Berita MusikMusik

Lirik Lagu Laskar Pelangi, Soundtrack Riang Semua Umur Milik Nidji

Inilah lirik lagu ‘Laskar Pelangi.’ Lagu yang juga menjadi soundtrack film berjudul sama yang bernada riang dan untuk semua umur milik Nidji.

Pada pertengahan dekade 2000an. Band beraliran Pop Alternatif, Nidji, tak memungkiri merupakan salah satu band yang ngetop banget. Pokoknya semua rilisan lagu-lagunya kala itu, sukses bersaing dengan lagu top milik kelompok lainnya kala itu.

Termasuk, salah satunya disini adalah ‘Laskar Pelangi’ yang  merupakan soundtrack utama dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 2008. Pokoknya, sama hal-nya seperti filmnya. Sekali lagi, soundtrack-nya ini, booming banget kala itu.

Makna Lirik Laskar Pelangi

Namun, selain karena faktor kengetopan Nidji kala itu dan juga komposisi musiknya yang sangat riang lagi catchy. Faktor lain yang membuat soundtrack film arahan Riri Riza (Kuldesak, Gie) ini begitu asyik adalah liriknya yang memiliki makna yang mendalam.

Spesifiknya, seperti yang terlansir dari Interpretasi Lirik. Makna lirik ‘Laskar Pelangi’ pada dasarnya menceritakan tentang kegigihan seseorang dalam meraih mimpi. Pokoknya, terlepas dalam usaha pencapaian mimpinya ia memiliki banyak halangan. Ia tetaplah gigih alias pantang menyerah.

Pokoknya walau kita belum berhasil mencapai mimpi atau keinginan kita. Lagu ini mengingatkan untuk tetap optimis dan semangat. Karena siapa tahu saja mimpi tersebut ke depannya akhirnya menjadi kenyataan.

Nah setelah menyimak seluruh keterangan tersebut. Yuk langsung saja kita nyanyiin lagi lagunya melalui lirik lagu ‘Laskar Pelangi’ berikut ini.

Lirik Lagu Laskar Pelangi

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Pre-Chorus:

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa

Chorus:

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia Selamanya

Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita

Ho-oh-oh

Oh-oh, o, o, ho-oh

Pre-Chorus 2:

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu
Jangan berhenti mewarnai
Jutaan mimpi di bumi, oh

*balik ke pre-chorus*

*balik ke chorus*

Outro:

Selamanya
Laskar pelangi
Takkan terikat waktu, uh, oh

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment