Berita MusikMusik

Mocca Jadi Band Indonesia Pertama Yang Bakal Konser Di Metaverse

Industri blockchain atau yang lebih awal dikenal dengan Metaverse memang sudah di depan mata. Mulai banyak pegiat industri kreatif yang melirik Metaverse ini sebagai ladang memperbesar popularitas mereka. Melihat geliat Metaverse yang cukup bagus, Mocca bakalan mengadakan konser melalui platform virtual itu, loh!

Kerennya, Mocca bakalan jadi band Indonesia pertama yang mengambil gebrakan revolusioner itu. Sementara untuk skala internasional, solois seperti Ariana Grande dan rapper Travis Scott yang telah lebih dulu tampil dalam platform virtual tersebut.

Jadi Band Indonesia Pertama Yang Langsungkan Konser Metaverse

https://www.instagram.com/p/Ccea48qBYz_/?utm_source=ig_embed&ig_rid=601a7b28-79ba-414b-9173-d1888e429942

Mocca memulai lembaran barunya di teknologi blockchain dengan menggelar konser perdana di Metaverse. Bertajuk Mocca Love Fest, konser virtual ini akan mereka laksanakan pada 23 April besok. Demi merealisasikannya, Mocca menggandeng sejumlah pihak, yakni Paras dan Realitychain.io.

Tak hanya menyajikan suguhan konser musik dari Mocca, para penonton nanti juga dapat menghadiri pameran NFT Mocca bersama dengan artis lainnya. Pilihan menggelar konser di metaverse menjadi langkah terbaru band asal Bandung ini yang sudah cukup akrab di teknologi blockchain.

“Sebelumnya tidak pernah terpikir akan bikin konser di metaverse. Penasaran pengalaman seperti apa yang akan Mocca rasakan dan teman-teman yang menonton. Kesempatan untuk konser di metaverse semoga bisa jadi pengalaman baru yang disukai banyak orang, dan bisa jadi pilihan untuk mengapresiasi sebuah acara,” kata Indra Massad, drummer Mocca, dalam wawancara bersama CNN Indonesia.

Bukan Hal Baru Untuk Mocca

Republika Mocca Band
Personil band Mocca | Republika

Ini bukan pertama kalinya Mocca terlibat dengan dunia virtual tersebut. Sebelumnya, Mocca telah merilis 5 karya NFT untuk membuka langkah mereka di teknologi ini. Para personel Mocca merasa antusias untuk menjajal pengalaman baru mereka dalam bermusik.

Mocca Love Fest di metaverse kabarnya tidak memungut biaya untuk para penonton. Penonton dapat mengakses metaverse Mocca dengan mengklik mocca.paras.city. Konser tersebut akan terlaksana pada 23 April pukul 4 sore waktu Indonesia Barat.

Sebelum Mocca, Sederet Penyanyi Internasional telah menggelar konser virtual perdananya di Metaverse. Ariana Grande dan Travis Scott turut berpartisipasi dalam virtual concert yang diselenggarakan oleh Fortnite. Selain itu, Twenty One Pilots juga menggelar hal serupa bersama Roblox.

Related Posts

No Content Available
Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications