10 Fakta Yonko Whitebeard Manusia Terkuat Di Dunia One Piece!

in ,
Fakta Yonko Shirohige
Fakta Yonko Shirohige

Bila kalian penggemar komik atau anime One Piece pasti mengenal sosok Whitebeard, Yonko yang mendapatkan julukan Manusia Terkuat, sekaligus sebagai ayah angkat dari Portgas D Ace.

Diungkap di salah satu databook, Whitebeard juga terinspirasi dari orang yang Oda temui di dunia nyata.

10 Fakta Yonko Whitebeard

Bia kalian penasaran dengan fakta apa saja yang dimiliki Yonko Whitebeard ini, mari kita simak beberapa fakta di bawah ini.

1. Namanya Berasal Dari Bajak Laut Asli

Kurohige Edward Teac Shirohioge
Kurohige, Edward Teach, Shirohioge |© Eiichiro Oda, Toei Animation

Bajak Laut tersebut bernama Edward Teach, yang kemudian menjadi inspirasi nama Blackbeard alias Marshall D. Teach dan Whitebeard alias Edward Newgate.

Tidak cuma itu saja, jika nama Edward berasal dari Edward Teach, maka nama Newgate ini ada kemungkinan berasal dari Newgate Prison, sebuah penjara di dunia nyata yang memenjarakan banyak Bajak Laut terkenal di masa lalu.

2. Terinspirasi Dari Kenalan Oda

Whitebeard
Whitebeard | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Oda menjelaskan dalam One piece paradise vol.2 bahawa wujudnya karakter Whitebeard dibuat berdasarkan model seorang penjaga bar yang sering dikunjungi Oda bersama managernya.

Sayangnya Penjaga Bar tersebut telah meninggal pada tahun 2007

3. Dijuluki Manusia Terkuat Di One Piece

Gura Gura Whitebeard
Gura Gura Whitebeard | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Sebelum kematian Raja Bajak Laut Gol D Roger, Whitebeard sudah dijuluki sebagai Manusia Terkuat. Nilai bounty untuk kepalanya pun mencerminkan kekuatannya, yaitu senilai 5.046.000.000 Belly yang mana tertinggi kedua setelah Roger.

Buah Iblis Gura Gura yang dimakan oleh Whitebeard juga disebut-sebut sebagai buah Paramecia terkuat, meski begitu kekuatan fisik Whitebeard sangat kuat buktinya dia bisa menahan banyakan sekarang saat perang di Marineford.

4. Disebut-sebut Sebagai Orang Yang Paling Dekat Dengan One Piece

Whitebard And Gol D Roger
Whitebard dan Gol D Roger | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Satu-satunya Bajak Laut di luar kru Roger yang tahu soal One Piece dan Laugh Tale, Roger pernah menemui Whitebeard sebelum Roger meninggal, Roger pernah cerita mengenai makna dari “The Will Of D” dan letak Laugh Tale, namun seperti yang kita ketahui Whitebeard tidak tertarik akan One Piece.

5. Mantan Kru Bajak Laut Rocks

Kru Rocks
Kru Rocks | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Whitebeard bersama Kaido, Big Mom dan Shiki dulunya adalah anggota Rocks, kelompok Bajak Laut terkuat di era sebelum Roger.

Rocks adalah Bajak Laut yang dipimpin oleh Rocks D. Xebec. Bajak Laut Rocks bubar setelah Roger dan Garp bersama-sama mengalahkan sang kapten. Whitebeard dan anggota lain kemudian pergi, masing-masing mereka membentuk kelompoknya sendiri.

6. Tidak Pernah Lari Dari Pertempuran

Whitebard Vs Blackbeard
Whitebard Vs Blackbeard | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat perang di Marineford dan sebelum mati, Whitebeard sudah ditebas dan ditusuk 267 kali serta ditembak dengan 152 peluru dan 46 meriam.

Sayangnya Whitebeard tewas di tangan anak angkatnya sendiri yaitu Blackbeard, di yakini kematian Whitebeard bukan karena serangan, melainkan faktor Umur dan juga Penyakit.

7. Makam Whitebeard Dan Ace Ada Di Dunia Nyata

Makam Whitebeard Dan Ace
Makam Whitebeard dan Ace di Universal Studios Jepang

Jika biasanya dalam Anime, patung serta monument asli di dunia nyata selalu berbau akan karakter-karakternya atau tokoh utama, namun tidak berlaku untuk Whitebeard dan Ace.

Meskipun kedua karakter ini terbilang karakter pembantu sang tokoh utama, pasalnya banyak fans yang sangat merasa kehilang akan kematian kedua tokoh ini.

Uniknya Universal Studios Jepang ternyata malah membangun replika makam Whitebeard dan Ace. Makam ini sama persis seperti yang ada dalam series One Piece.

Jadi untuk Penggemar One Piece yang sedih atas kepergian Ace dan Whitebeard di komik maupun anime jadi bisa melayat sungguhan dengan mengunjungi Universal Studios Jepang.

8. Whitebeard Adalah Yonko Tertua

Yonko One Piece
Yonko One Piece | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Di banding dengan usia Yonko yang lain umur Whitebeard lebih tua, faktanya Usia Whitebeard sebelum meninggal dunia adalah 72 tahun, sementara Big Mom 68 tahun, Blackbeard 40 tahun, dan Shanks 39 tahun.

9. Kematiannya Mirip Dengan Musashibo Benkei

Kematian Whitebeard
Kematian Whitebeard | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakteristik Whitebeard dengan tokoh Jepang Benkei, terbilang mirip mulai dari ukuran tubuh yang lebih besar dari manusia biasa, senjata yang digunakan Benkei dan Whitebead pun sama yaitu Naginata.

Yang paling mirip adalah saat kematian Benkei dan Whitebeard, mereka berdua sama-sama mati dalam keadaan berdiri dan juga tubuh penuh luka.

10. Tidak Tertarik Akan Harta Karun One Piece

Whitebeard Muda
Whitebeard Muda | © Eiichiro Oda, Toei Animation

Impian utama Whitebeard bukanlah harta karun one piece akan tetapi ingin mempunyai keluarga yang besar dan menganggap semua Krunya sebagai anak-anaknya.

Setelah Roger mati, Whitebeard sendiri ingin menjadikan Ace sebagai Raja Bajak Laut seperti ayahnya Roger.


Itulah beberapa fakta dari Yonko Whitebeard yang memiliki julukan Manusia Terkuat, bagaimana menurut mu tentang Pak Tua Whitebard ini?


Sumber: duniaku

Bagikan jika kamu suka