Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Alasan Kenapa Ainz Ooal Gown Terlihat Seperti Orang Bodoh di Overlord

Overlord merupakan salah satu anime yang sangat populer di musim sekarang, soalnya anime isekai yang satu ini berbeda dengan anime isekai pada umumnya. Overlord lebih fokus kepada politik kerajaan Ainz Ooal Gown. Nah kali ini kita Dafunda ingin mengajak kalian untuk membahas alasan kenapa Ainz terlihat seperti orang bodoh.

Kalau kita perhatikan di anime Overlord, Ainz ini merupakan pemimpin dari kerajaan Nazarik. Sebagai seorang pemimpin, tentunya Ainz ini harus pintar dan juga bijaksana. Tapi pada anime Overlord ia seperti orang bodoh, bahkan ia sering kebingungan dengan rencana bawahannya.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Alasan Kenapa Ainz Terlihat Seperti Orang Bodoh

Penasaran bukan alasan kenapa Ainz terlihat seperti orang bodoh? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ainz Merupakan Orang Biasa

Ainz Merupakan Orang Biasa
Ainz Merupakan Orang Biasa|©Kugane Maruyama, Madhouse

Alasan pertama kenapa Ainz terlihat seperti orang bodoh karena Ainz ini merupakan orang biasa. Pada awal cerita Overlord, sempat terlihat kalau Ainz ini cuman orang biasa, ia terjebak di dalam game Yggdrasil.

Sebelum Ainz Ooal Gown atau Suzuki Satoru terjebak di game Yggdrasil, terungkap kalau aslinya ia cuman manusia biasa dengan keseharian yang biasa, yaitu bangun tidur, berangkat kerja, pulang kerja dan bermain game. Tidak ada yang special dalam hidupnya yang membuatnya terlihat menonjol.

2. Ainz Berpendidikan Rendah

Ainz Berpendidikan Rendah | alasan Ainz seperti orang bodoh
Ainz Berpendidikan Rendah|©Kugane Maruyama, Madhouse

Alasan kenapa Ainz terlihat seperti orang bodoh selanjutnya karena Suzuki Satoru berpendidikan rendah. Informasi yang satu ini sempat Ainz beberkan di anime Isekai Quartet, dan pendidikan Ainz cuman sampai kelas 6 SD saja.

Selected for you
5 Karakter Skeleton Paling Populer Di Jagat Anime!

Menurut ceritanya pada tahun 2138 ekonomi negara Jepang sudah kacau, pemerintah yang serakah menaikan biaya pendidikan sampai dimana rakyat biasa tidak bisa bersekolah. Ibu Suzuki Satoru mati akibat terlalu banyak bekerja, ia berusaha untuk menyekolahkan anaknya. Namun sayangnya Suzuki Satoru cuman bisa sekolah sampai kelas 6 SD saja.

3. Sebagian Besar Kemampuan Ainz Berasal dari Game

Sebagian Besar Kemampuan Ainz Berasal Dari Game
Sebagian Besar Kemampuan Ainz Berasal Dari Game|©Kugane Maruyama, Madhouse

Alasan kenapa Ainz terlihat seperti orang bodoh berikutnya karena sebagian besar kemampuan yang ia miliki berasal dari game. Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, keseharian Ainz cuman bekerja dan bermain game.

Bahkan sebagian uang yang ia dapatkan ia gunakan untuk membeli item di game, soalnya Ainz hidup seorang diri. Nah karena kesehariannya itu, meskipun sudah memasuki NewWorld, Ainz sudah terbiasa menggunakan kemampuannya dalam bermain game untuk mengatur banyak hal di kehidupan barunya.

4. Sampai Sekarang Ainz Masih Memakai Pengalamannya Ketika Bekerja

Sampai Sekarang Ainz Masih Memakai Pengalamannya Ketika Bekerja
Sampai Sekarang Ainz Masih Memakai Pengalamannya Ketika Bekerja|©Kugane Maruyama, Madhouse

Kemudian sampai sekarang Ainz masih memakai pengalamannya ketika bekerja. Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, karena keseharian Ainz cuman bekerja dan bermain game saja.

Selected for you
15 Karakter Anime Yang Memiliki Kekuatan Overpower!

Walapun kecerdasan Ainz terbilang rendah, tapi ia punya pengalaman sebagai karyawan, dan ternyata pengalamannya tersebut masih berguna sampai sekarang. Bahkan Ainz juga percaya dengan kemampuan beradaptasi dengan keadaan karena pekerjaannya.

5. Ainz Tidak Memiliki Pengalaman Sebagai Pemimpin

Ainz Tidak Memiliki Pengalaman Sebagai Pemimpin | alasan Ainz seperti orang bodoh
Ainz Tidak Memiliki Pengalaman Sebagai Pemimpin|©Kugane Maruyama, Madhouse

Terakhir yaitu Ainz sama sekali tidak memiliki pengalaman sebagai seorang pemimpin. Sebelum pindah ke NewWorld Ainz ini cuman seorang karyawan biasa, bahkan ia tidak memiliki riwayat sebagai seorang pemimpin sebelumnya.

Memang di game Ainz sempat menjadi ketua Guild, tapi ia tidak berbeda dengan teman-teman di Guildnya, tidak ada perlakukan special. Supaya tidak mengecewakan NPC yang menjadi bawahannya, Ainz harus belajar dari sumber manapun agak bisa jadi pemimpin sesungguhnya.


Demikianlah alasan kenapa Ainz terlihat seperti orang bodoh. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal cara Ainz memimpin bawahannya? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications