Anime & MangaOtakuOtaku List

Apa yang Akan Terjadi Kalau Jiraiya ada Saat Kyuubi Mengamuk di Konoha?

Dalam serial Naruto ada momen dimana saat Naruto Uzumaki terlahir, Kyuubi terlepas dan sempat mengamuk. Nah demi mengatasi Kyuubi yang mengamuk, terpaksa kalau Minato dan Kushina mengorbankan nyawa mereka dan menjadi Naruto sebagai Jinchuriki. Kali ini kami ingin membahas apa yang terjadi kalau Jiraiya ada saat Kyuubi mengamuk.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada dan sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Berikut Apa yang Terjadi Kalau Jiraiya ada Saata Kyuubi Mengamuk

1. Minato Bisa Fokus Melawan Obito

Minato Bisa Fokus Melawan Obito
Minato Bisa Fokus Melawan Obito|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama yaitu Minato bisa fokus melawan Obito. Jadi sebelum membangkitkan Kyuubi, Obito sempat mendatangi Minato dan mereka pun bertarung sesaat. Nah dalam pertarung tersebut Minato sempat memojokkan Obito loh.

Singkat cerita, tiba-tiba Obito kabur dan mendatangi tempat Kushina. Nah kalau ada Jiraiya kemungkinan ia akan berada di tempat Kushina untuk menjaganya. Jadi Obito akan kesulitan untuk membebaskan Kyuubi, kalau pun tidak datang ke tempat Kushina, Obito bisa langsung kalah oleh Minato.

2. Jiraiya Bisa Menahan Kyuubi Untuk Sementara

Jiraiya Bisa Menahan Kyuubi Untuk Sementara
Jiraiya Bisa Menahan Kyuubi Untuk Sementara|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selanjutnya Jiraiya bisa menahan Kyuubi untuk sementara. Jadi seperti yang kami ungkap pada point sebelumnya, setelah melawan Minato, Obito langsung bergerak untuk membebaskan Kyuubi dari perut Kushina.

Nah kalau pun Obito bisa kabur dari Minato dan berhasil membebaskan Kurama. Jiraiya yang ada di Konoha pasti bisa menahan Kyuubi, apalagi dengan kemampuannya, meskipun tidak bisa mengalahkan Kyuubi setidaknya menahan untuk mengurangi korban jiwa seharusnya bisa.

3. Naruto Tidak Akan Menjadi Jinchuriki

Naruto Tidak Akan Menjadi Jinchuriki
Naruto Tidak Akan Menjadi Jinchuriki|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Berikutnya yaitu Naruto tidak akan menjadi Jinchuriki. Jadi setelah Kyuubi bebas dan mengamuk, serta Obito yang berhasil kabur dari Konoha. Nah demi mengurangi korban jiwa yang berkelanjutan Minato dan Kushina mengambil keputusan berat.

Yaitu mereka setuju untuk menjadi Naruto sebagai Jinchuriki. Nah kalau ada Jiraiya disana, kemungkinan Naruto tidak akan menjadi Jinchuriki dan yang menjadi Jinchuriki kemungkinan antara Kushina lagi atau Jiraiya sendiri.

4. Minato dan Kushina Mungkin Tidak Akan Mati

Minato Dan Kushina Mungkin Tidak Akan Mati
Minato Dan Kushina Mungkin Tidak Akan Mati|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian MInato dan Kushina tidak akan mati. Jadi pada saat itu Minato dan Kushina mengorbankan nyawa mereka demi menyegel Kyuubi. Sebenarnya sih proses penyegel tidak perlu mengorbankan nyawa.

Namun karena Minato dan Kushina terluka akibat serangan Kurama, mereka pun jadi sekarat. Nah kalau ada Jiraiya, kemungkinan ia bisa menahan Kyuubi dan proses penyegelan tidak akan membuat Minato dan Kushina mati.

5. Kemanakah Jiraiya Pada Saat Itu?

Kemanakah Jiraiya Pada Saat Itu
Kemanakah Jiraiya Pada Saat Itu|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Terakhir kemanakah Jiraiya pada saat itu. Nah seperti yang kita ketahui Jiraiya ini seorang Jonin menurut informasi dari Animenya. Kemungkinan ia melakukan tugas penting pada saat itu atau melakukan perjalanan biasa.

Kenapa ia bisa pergi pada saat hal penting. Kemungkinan sih Jiraiya tidak memprediksi kejadian tersebut. Bahkan Obito saja datang ke Konoha secara tiba-tiba dan yang cuman sadar baru Minato seorang saja.


Demikianlah pembahasan soal apa yang terjadi kalau Jiraiya ada saat Kyuubi mengamuk. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian? Terus jangan lupa untuk share yah.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Baca juga:  Naruto to Boruto: Shinobi Strikers Second Resmi Membuka Open Beta-nya

Related Posts

Leave Comment