OtakuAnime & MangaLive-action

Mengenal Belyudra Kaiju Paling Kuat Sepanjang Sejarah Ultraman

Halo penggemar Tokusatsu kali ini kita akan membahas Belyudra, kaiju paling kuat sepanjang sejarah di Ultraman. Ingin tau? Cek disini yah.

Ultraman merupakan salah satu superhero asal Jepang yang sangat populer. Meskipun popularitasnya di seluruh dunia masih berada dibawah Godzilla, tapi tidak menutup kemungkinan kalau seluruh orang di dunia tau soal Ultraman. Sebagai serial yang sudah ada sejak lama, tentunya franchise Ultraman telah memperkenalkan banyak sekali karakter termasuk memperkenalkan para Kaiju. Maka dari itu kali ini kita akan membahas Belyudra, kaiju paling kuat di Ultraman.

Buat kalian yang belum tau Belyudra merupakan salah satu Kaiju yang dianggap paling kuat sepanjang sejarah Ultraman. Soalnya Kaiju yang satu ini memiliki segudang kekuatan yang dahsyat.

BACA JUGA:

Awal Mula Munculnya Belyudra

Awal Mula Munculnya Belyudra
Awal Mula Munculnya Belyudra | Tsuburaya Productions

Menurut informasi yang kami dapatkan, Belyudra melakukan debutnya di film Mega Monster Battle: Ultra Galaxy Legends. Menurut ceritanya, ia merupakan senjata terakhir Ultraman jahat Belial, Belyudra pertama kali muncul ketika Belial ingin mencuri Plasma Spark. Sumber kekuatan para Ultraman di Land of Light.

Dalam prosesnya tersebut aksi Belial ini dihentikan oleh Ultraman Zero dan pada saat itulah Belial mengeluarkan kartu AS-nya yaitu memanggil Belyudra. Monster yang satu ini tercipta dari jasad para kaiju yang sebelumnya sudah pernah dikalahkan. Tidak lama setelah kemunculannya Belial langsung bergabung dengan monster tersebut dan Belial bertindak sebagai otaknya.

Belyudra Memiliki Banyak Kekuatan

Belyudra Memiliki Banyak Kekuatan
Belyudra Memiliki Banyak Kekuatan | Tsuburaya Productions

Seperti yang kita bahas pada point pertama, Belyudra ini tercipta dari gabung banyak monster yang sebelumnya sudah dikalahkan. Mengingat Belyudra merupakan gabungan banyak kaiju, jadinya ia memiliki ukuran tubuh yang sangat besar.

Dengan ukuran tubuhnya yang jauh lebih besar dari kaiju normal, cukup wajar kalau banyak fans Ultraman yang menganggap kalau Belyudra merupakan kaiju paling kuat sepanjang sejarah. Selain memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, ia juga mewarisi sejumlah kekuatan dari kaiju yang menjadi bahan untuk menciptakan Belyudra.

Selain mewarisi kekuatan dari banyak kaiju, ternyata Belyudra juga memiliki kekuatan tersendiri yaitu seperti menembakkan laser Belyudra Inferno dari semua kepala yang ada di tubuhnya, melontarkan tinju raksasa, dan juga menembakkan ledakan energi Belyudra Death Buster dari kepalanya.

Kekalahan Belyudra

Kekalahan Belyudra
Kekalahan Belyudra | Tsuburaya Productions

Menjelang akhir film Mega Monster Battle: Ultra Galaxy Legends, Belial berhasil dikalahkan dan Giga Battlenizernya hancur. Namun Belyudra belum benar-benar mati di semesta Ultraman, alasan kenapa ia bisa bertahan karena sejak awal Belyudra lahir dari para kaiju yang sudah mati, bisa dibilang ia merupakan zombie kaiju.

Alasan yang kedua yaitu Battlenizer milik Rei masih berfungsi. Kalau Belyudra memang bisa bertahan setelah Giga Battlenizer hancur, lalu ada sosok yang lebih jahat dan lebih kuat dari Belial untuk mengambil Battlenizer milik Rei. Kemungkinan besar sosok jahat tersebut akan menggunakan Battlenizer untuk mengendalikan Belyudra.


Demikianlah penjelasan soal Belyudra, kaiju paling kuat sepanjang sejarah di Ultraman dan ukurannya yang sangat besar. Setelah membaca artikel ini, apakah kalian setuju kalau Belyudra ini musuh yang paling kuat yang pernah dihadapi para Ultraman?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.