Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Fakta Menarik Kenjaku, Antagonis Utama di Jujutsu Kaisen

Fakta menarik Kenjaku, antagonis utama di Jujutsu Kaisen. Penasaran bukan? Langsung cek pembahasannya disini.

Kenjaku merupakan salah satu karakter antagonis utama dalam anime Jujutsu Kaisen. Dia adalah seorang penyihir jujutsu kuno yang telah hidup selama lebih dari seribu tahun. Keunikan yang dimiliki Kenjaku adalah ia dapat berpindah dari satu tubuh ke tubuh lainnya dengan menggunakan teknik terkutuk yang dikenal sebagai Brain Transplant. Dengan teknik ini, Kenjaku dapat mentransfer otaknya ke tubuh orang lain. Kali ini kita akan membahas fakta menarik Kenjaku Jujutsu Kaisen.

Jujutsu Kaisen adalah sebuah manga dan anime yang menjadi populer di kalangan penggemar genre aksi dan supernatural. Ceritanya berkisah tentang Yuji Itadori, seorang siswa SMA yang secara tak sengaja menjadi tuan rumah bagi sebuah kutukan yang kuat. Untuk melawan makhluk-makhluk jahat yang mengancam kehidupan manusia, Yuji bergabung dengan Tokyo Metropolitan Jujutsu Technical High School, sebuah sekolah khusus yang melatih para jujutsu sorcerer.

BACA JUGA:

Berikut Fakta Menarik Kenjaku Jujutsu Kaisen

Kenjaku adalah antagonis utama dalam cerita Jujutsu Kaisen. Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai karakter ini.

1. Wujud Aslinya Berbentuk Otak

Wujud-aslinya-berbentuk-otak
Wujud-aslinya-berbentuk-otak | Gege Akutami, MAPPA

Kenjaku memiliki keunikan yang berbeda dari penyihir lainnya, yaitu tubuh fisik yang tidak utuh. Ia memiliki wujud asli berupa otak yang mampu berpindah dari satu wadah ke wadah lain, seperti tubuh manusia atau kutukan. Dengan kemampuan ini, Kenjaku dapat hidup secara abadi dan mengalami perkembangan selama berabad-abad.

2. Dalang di Balik Kelahiran Para Cursed Womb

Dalang-di-balik-kelahiran-para-cursed-womb | fakta kenjaku jujutsu kaisen
Dalang-di-balik-kelahiran-para-cursed-womb | Gege Akutami

Sebelum terungkapnya identitas Kenjaku, banyak yang menduga bahwa pencipta para Cursed Womb seperti Choso, Eso, dan Kechizu adalah Kamo Noritoshi.

Noritoshi sendiri merupakan salah satu penyihir yang sangat jahat dari klan Kamo, dimana ia melakukan eksperimen dengan memaksa seorang wanita untuk menggugurkan setiap anak setengah kutukan yang dikandungnya.

Selama proses eksperimen tersebut, diketahui bahwa Noritoshi yang dikendalikan oleh Kenjaku mencampurkan darahnya sendiri ke dalam sampel, sehingga melahirkan manusia setengah kutukan yang dikenal sebagai Cursed Womb.

Menurut Choso, semua Cursed Womb memiliki kemampuan untuk memanipulasi darah karena Noritoshi berasal dari klan Kamo yang terkenal dengan kemampuan tersebut.

3. Memiliki Banyak Identitas

Memiliki-banyak-identitas | fakta kenjaku jujutsu kaisen
Memiliki-banyak-identitas | Gege Akutami, MAPPA

Tokoh yang dikenal dengan nama Kenjaku telah menggunakan berbagai identitas sepanjang sejarahnya. Beberapa di antaranya adalah Noritoshi Kamo, Suguru Geto, Kaori Itadori, dan seorang penyihir dari masa lalu yang identitasnya masih belum terungkap. Kenjaku dengan hati-hati menyembunyikan identitas aslinya dan berperan di balik berbagai persona yang berbeda.

4. Memiliki Kemampuan Jujutsu yang Beragam

Memiliki-kemampuan-jujutsu-yang-beragam | fakta kenjaku jujutsu kaisen
Memiliki-kemampuan-jujutsu-yang-beragam | Gege Akutami

Kenjaku memiliki kemampuan untuk menggunakan teknik kutukan orang lain, mirip dengan Yuta. Namun, perbedaannya adalah Kenjaku hanya bisa menggunakan kemampuan ini jika tubuh yang dia masuki adalah seorang penyihir jujutsu. Salah satu kemampuan yang dia miliki adalah teknik manipulasi darah yang dia dapat dari leluhur Noritoshi Kamo di masa lalu.

Namun, Kenjaku mulai menemukan cara yang berbeda untuk merampas teknik kutukan orang lain setelah menggunakan tubuh Suguru Geto, yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi roh kutukan. Dengan menggunakan teknik Uzumaki Kenjaku dapat mengekstrak kemampuan korban untuk digunakan sendiri.

Jadi, teknik ini hanya berlaku untuk makhluk kutukan. Satu-satunya korban perampasan teknik kutukan adalah Mahito, yang teknik Idle Transfiguration-nya digunakan oleh Kenjaku untuk memulai Culling Game.

5. Sosok Penting dalam Sejarah Jujutsu Kaisen

Sosok-penting-dalam-sejarah-jujutsu-kaisen | fakta kenjaku jujutsu kaisen
Sosok-penting-dalam-sejarah-jujutsu-kaisen | Gege Akutami

Kenjaku merupakan sosok penting dalam Jujutsu Kaisen yang telah ada selama berabad-abad dan terlibat dalam berbagai peristiwa penting dalam sejarah. Ia adalah sosok yang misterius dan penuh teka-teki, dan memainkan peran yang krusial dalam plot cerita.

Kenjaku merupakan karakter yang kompleks dan misterius, seorang manipulator yang sangat terampil dan dalang di balik berbagai peristiwa penting dalam cerita. Ia juga merupakan penjahat utama dalam Jujutsu Kaisen. Dengan kekuatan dan kecerdasannya yang luar biasa, ia menjadi ancaman serius bagi dunia penyihir jujutsu dan menjadi salah satu karakter yang paling menarik dalam serial ini.

6. Mampu Merancang Strategi Jangka Panjang Dengan Sempurna

Mampu-merancang-strategi-jangka-panjang-dengan-sempurna
Mampu-merancang-strategi-jangka-panjang-dengan-sempurna | Gege Akutami

Kenjaku memiliki kemampuan untuk membajak tubuh inangnya dan terkenal karena kecerdikannya dalam merencanakan strategi jangka panjang. Dengan pengalaman hidupnya yang telah berlangsung selama ribuan tahun, ia dapat menyusun beberapa strategi yang akan memberikan keuntungan di masa depan sejak zaman dahulu.

Ia juga memiliki pemahaman yang baik tentang kapan harus mundur jika situasi tidak berjalan dengan lancar. Baginya, lebih baik melarikan diri dari musuh jika itu akan mengarah pada kemenangan yang sebenarnya. Selain itu, Kenjaku juga memiliki sifat kesabaran yang tinggi. Ia tidak terlalu terganggu oleh satu atau dua kegagalan yang dialami oleh rekan-rekannya, selama hal tersebut tidak terlalu mengganggu strateginya.

7. Salah Satu Orang yang Berhasil Mengalahkan Gojo Satoru

Salah-satu-orang-yang-berhasil-mengalahkan-gojo-satoru | fakta kenjaku jujutsu kaisen
Salah-satu-orang-yang-berhasil-mengalahkan-gojo-satoru | Gege Akutami

Hingga saat ini, Gojo Satoru telah dikalahkan oleh tiga karakter yang berbeda. Pertama, Fushiguro Toji berhasil mengalahkan Satoru dalam pertarungan satu lawan satu. Namun, kemenangan ini tidak berlangsung lama karena Satoru berhasil bangkit dan bahkan menciptakan teknik baru.

Selanjutnya, Sukuna dan Kenjaku juga berhasil mengalahkan penyihir terkuat ini melalui serangkaian rencana dan strategi jangka panjang yang mereka buat sejak periode keemasan jujutsu. Yang menarik, Kenjaku juga berhasil mengurung Satoru, sehingga Satoru harus absen sampai saat ini.

8. Orang yang Memulai Culling Game

Orang-yang-memulai-culling-game
Orang-yang-memulai-culling-game | Gege Akutami

Permainan yang berbahaya ini dimulai ketika Kenjaku berhasil menguasai kekuatan Idle Transfiguration. Dengan menggunakan teknik ini, Kenjaku dapat mengubah perisai milik Tengen menjadi sebuah arena pertarungan yang bernama Culling Game.

Tengen mengungkapkan bahwa Kenjaku memulai permainan ini dengan tujuan untuk mengembangkan manusia agar dapat menggunakan energi kutukan mereka sendiri.


Demikianlah beberapa fakta menarik tentang Kenjaku, antagonis utama dalam serial Jujutsu Kaisen yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Setelah membaca artikel ini, apa pendapat kamu tentang karakter Kenjaku?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.