Anime & MangaOtakuOtaku List

4 Alasan Kuat Kenapa Gojo Satoru Disegel

Halo penyuka anime dan manga, kali ini kita akan membahas alasan kenapa Gojo Satoru disegel. Penasaran? Yuk langsung cek disini yah.

Gojo Satoru merupakan salah satu Penyihir Jujutsu tingkat Special dan juga salah satu karakter yang paling kuat di serial Jujutsu Kaisen. Nah karena kemampuannya ini pada Arc Insiden Shibuya, Gojo tidak dibunuh melainkan disegel oleh Geto alias Kenjaku. Oleh karena itu kali ini Dafunda Otaku ingin membahas alasan kenapa Gojo Satoru disegel.

Buat kalian yang belum tau Geto Sugur ini merupakan Penyihir Jujutsu tingkat Special sama seperti Gojo Satoru. Akan tetapi ia sudah mati saat melawan Yuta Okkotsu dan kini tubuh Geto diambil alih oleh Kenajaku.

Berikut Alasan Kenapa Gojo Satoru Disegel

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Melawan Gojo Merupakan Hal yang Sia-sia

Melawan Gojo Merupakan Hal Yang Sia Sia
Melawan Gojo Merupakan Hal Yang Sia Sia|©Gege Akutami, MAPPA

Alasan yang pertama yaitu karena melawan Gojo merupakan hal yang sia-sia. Buat kalian yang mengikuti serial Jujutsu Kaisen pasti tau kenapa melawan Gojo itu merupakan hala yang sia-sia.

Pasalnya Gojo ini mempunyai teknik Kutukan Limitless yang sulit untuk ditembus. Bukan cuman itu saja, ia juga mempunyai Six Eyes yang membuat ia tidak kehilangan Energi Kutukan dalam jumlah besar.

Kenjaku Tidak Ingin Melawan Pewaris Six Eyes di Masa Depan

Kenjaku Tidak Ingin Melawan Pewaris Six Eyes Di Masa Depan
Kenjaku Tidak Ingin Melawan Pewaris Six Eyes Di Masa Depan|©Gege Akutami, MAPPA

Alasan selanjutnya karena Kenjaku tidak ingin melawan pewaris Six Eyes di masa depan. Jadi Six Eyes ini merupakan teknik warisan khusus klan Gojo, yang artinya ketika Gojo Satoru mati, maka akan ada pewaris yang baru.

Bukan cuman itu saja kekuatan dari Six Eyes ini sungguh kuat. Sampai-sampai katanya dulu Kenjaku sering membunuh keturunan klan Gojo yang belum menginjak dewasa. Alasan kenapa ia menyegel Gojo, karena membunuh merupakan hal yang sia-sia, pasalnya teknik Six Eyes akan terwariskan ke generasi baru.

Supaya Siklus Penyatuan Tengen Dengan Wadah Bintang Plasma Tidak Terulang Lagi

Supaya Siklus Penyatuan Tengen Dengan Wadah Bintang Plasma Tidak Terulang Lagi
Supaya Siklus Penyatuan Tengen Dengan Wadah Bintang Plasma Tidak Terulang Lagi|©Gege Akutami

Alasan berikutnya yaitu supaya siklus penyatuan Tengen dengan wadah Bintang Plasma tidak terulang lagi. Jadi menurut informasi yang kami dapatkan, pewaris Six Eyes akan mengantarkan wadah baru untuk menyatu dengan Tengen pada setiap zamannya.

Namun karena kumunculan Toji, siklus tersebut hancur sehingga penyatuan Tengen dengan wadah barunya gagal total. Nah karena hal tersebut karakteristik tubuh Tengen perlahan mendekati tubuh para kutukan.

Nah kondisi tersebutlah yang diincar oleh Kenjaku demi melaksanakan rencananya soal evolusi para manusia. Kalau Kenjaku membunuh Gojo, pasti siklus penyatuan Tengen dengan wadah baru akan terulang lagi.

Kemungkinan Gojo Satoru Akan Mengembangkan Teknik Baru

Kemungkinan Gojo Satoru Akan Mengembangkan Teknik Baru
Kemungkinan Gojo Satoru Akan Mengembangkan Teknik Baru|©Gege Akutami

Alasan yang terakhir yaitu kemungkinan Gojo Satoru akan mengembangkan teknik baru. Jadi buat kalian yang belum tau, Gojo pernah bertarung dengan Toji dan karena kesalahannya Gojo hampir mati oleh Toji.

Namun karena hal tersebut Gojo berhasil mempelajari teknik baru dan dengan teknik tersebut ia bisa memusnahkan Toji sepenuhnya. Nah kalau Kenjaku nekat membunuh Gojo, kemungkinan Gojo akan mendapatkan teknik baru dan dengan teknik baru itu, Gojo bisa melenyapkan Kenjaku.


Demikianlah beberapa alasan kuat kenapa Gojo Satoru disegel. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut pendapat kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks