Anime & MangaOtaku

Hayao Miyazaki Mengajak Kamu Untuk Bergabung Dalam Proyek Animasi Terakhirnya

Siapa yang tidak mengenal Hayao Miyazaki? dia adalah seorang sutradara dan sang maestro yang terkenal dengan karya yang menakjubkan. Animasi buatan dia yang paling terkenal diantaranya Castle in The Sky, Spirited Away,My Neighbor Totoro dan Princess Mononoke.

Sejak dia  terus memutuskan kembali dari masa pensiunnya, dia berencana kembali dengan membuat animasi panjang atau sebuah movie yang kan menjadi anime terakhirnya. Anime yang berjudul Kemushi no Boro atau Boro the Caterpillar ini akan menceritakan petualangan ulat bulu yang kecil .

Inilah sekilas klip Film Boro the Caterpillar yang masih dalam tahap pembuatan

Dengan usianya saat ini 75 tahun, tentunya dia tidak bisa mengerjakan animasi panjang dengan frame yang sangat banyak sendirian. Maka dari itu, Hayao Miyazaki telah membuka lowongan staff anime untuk kamu yang ingin melihat langsung karya terakhinya dari dekat.

Hayao Miyazaki juga berkata, “Tolong pinjamkan tenaga muda kalian untuk merampungkan film ini.

Proses rekrutmen untuk animasi baru dan staf seni latar belakang dimulai pada bulan Mei ini. Hal itu terungkap bahwa studio ini telah menerima banyak surat lamaran dari luar negeri .

Shinsuke Nonaka, kepala departemen urusan umum, berbagi beberapa rincian tentang jadwal saat ini. Dia berkomentar bahwa wawancara dan tes keterampilan akan berlangsung pada bulan September, dan karyawan baru akan mulai di perusahaan pada bulan Oktober. Mereka akan menjalani enam bulan pelatihan yang panjang.

Sebenarnya kembalinya Miyazaki dari pensiun sudah ketiga kalinya. Meski demikian ia mengaku tidak kenal lelah. Pada  tahun 2010 lalu, dia berkata membuat anime adalah obat bagi dirinya. Apakah animasi terkahir dari sang maestro akan menjadi karya terbaik selama hidupnya? mari kita tunggu saja.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment