IdolOtaku

Gigi Gingsul Manis dan Mata Besar, Inilah Standar Kecantikan Cewek di Jepang!

Dafunda Otaku – Kalau ngebahas Cewek Jepang, apa sih pendapat kamu tentang mereka, apakah kamu berpikir mayoritas mata sipit adalah keunikan dan tanda yang mewakili kencantikan mereka?

Yaeba dan Standar Kecantikan untuk Para Cewek Jepang

Cewek Cantik Jepang Dafunda Otaku

Kita orang Indonesia lokal pasti sudah tak heran dengan ciri khas orang-orang Jepang yang mempunyai bentuk mata yang sayu ataupun sipit. Perlu kalian ketahui, bukan hanya Jepang! tapi setiap negara memiliki perbedaan standar kecantikan masing-masing.

Tapi umumnya, para cowok selalu menginginkan cewek berkulit putih, pucat, dan tubuh yang langsing. Di Jepang sendiri, para cowok memiliki kriteria masing-masing yang membuat mereka menyukai gadis dari negaranya sendiri, misalnya seperti Yaeba.

Selected for you
Gemes, Ini Reaksi Cewek Jepang Ngelihat Satu-Satu Youtuber Indonesia!

Standar Kecantikan Cewek Jepang

Yaeba adalah sebuah kelebihan dimana seseorang memiliki gigi gingsul yang membuatnya terlihat begitu manis dan imut ketika senyum. Orang kita sendiri sih, ada yang suka ada juga yang beranggapan kalau Yaeba terlihat menyeramkan.

Selain gigi Yaeba, inilah standar kecantikan cewek Jepang lainnya:

1. Cewek Berwajah Pucat

Cewek Cantik Jepang Dafunda Otaku

Tahukah kamu, di Jepang ada istilah bernama Bihaku. Yaitu sebuah istilah yang berarti kemampuan make up yang mampu membuat seseorang menjadi putih dan indah.

Jangan heran apabila kamu sering melihat produk kecantikan seperti body cream, masker wajah, dan tabir surya yang mampu menciptakan berbagai warna kulit idaman para cowok-cowok Jepang seperti aktris Kasumi Arimura.

2. Cewek Berwajah Kecil

Cewek Cantik Jepang Dafunda Otaku

Standar kecantikan cewek Jepang berikutnya adalah ketika seseorang dikatakan memiliki wajah yang mungil. Ketika kamu dikatakan memiliki wajah mungil oleh orang Jepang, tenang! hal itu adalah sebuah pujian loh.

Selected for you
Paling Imut dan Kawaii, Inilah 15+ Karakter Cewek Anime Megane (Berkacamata) Terbaik

Berarti, kamu yang berwajah mungil atau memiliki kepala kecil itu terlihat manis dan bahkan cantik bagi orang Jepang.

3. Bermata Besar

Cewek Cantik Jepang Dafunda Otaku

Orang Jepang sendiri, terkenal dengan ciri khas mereka yang memiliki mata sipit. Makanya orang sana sering melakukan yang namanya Blepharoplasty, yaitu sebuah operasi kelopak mata ganda! dimana operasi itu akan mengubah bentuk kelopak mata menjadi ganda.

Bagi orang Jepang, tren seperti itu adalah sebuah hal yang bila dilakukan akan membuat seseorang bermata besar terlihat manis dan dianggap cantik. Kalau mau ambil contoh orang, siapa yang tepat ya?

4. Cewek Bertubuh Langsing

Cewek Cantik Jepang Dafunda Otaku

Tubuh ramping atau yang biasa disebut langsing, adalah sebuah hal yang biasanya didapatkan dari kesuksesan melakukan Diet. Apalagi cewek, laki-laki menganggap hal tersebut sebagai sebuah kriteria mereka loh.

Selain itu, ketika seorang cewek bertubuh seperti itu mengenakan Kimono dan Yukata, ia akan benar-benar terlihat cantik dan elegan. Memiliki badan langsing seperti memang adalah sebuah bentuk badan yang Ideal.

Selected for you
Mengenal Apa Itu Kawaii, Culture Imut Cewek Cewek Jepang!

Itulah hal-hal yang dianggap sebuah nilai plus untuk mendeskripsikan ideal kecantikan seseorang di negara Jepang. Bagaimana menurut kamu sendiri, apakah gigi gingsul atau Yaeba, tubuh langsing dan mata besar adalah sebuah idaman?

Oh iya, cantik kan dalam bahasa Jepang itu adalah Kawaii. Nah, istilah atau budaya tersebut tak hanya berlaku untuk cewek loh, Kawaii juga berlaku atau bisa digunakan untuk menyebutkan seorang laki-laki ganteng. Kawaii itu adalah istilah yang berarti manis dan imut, cowok juga bisa begitu.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications