Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Kejadian Besar yang Terjadi Pada Perang Dunia Shinobi Kedua

Perang Dunia Ninja Kedua merupakan salah satu perang besar yang terjadi di dunia Shinobi. Jadi setelah perang dunia ninja pertama selesai, Desa Ninja besar memutuskan untuk melakukan perdamaian dan perdamaian tersebut berlangsung selama 20 tahun saja, terus perang pun kembali meletus. Kali ini kita akan membahas kejadian besar pada Perang Dunia Ninja Kedua.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Kejadian Besar Pada Perang Dunia Ninja Kedua

1. Terlahirnya 3 Sannin

Terlahirnya 3 Sannin | Perang Dunia Ninja Kedua
Terlahirnya 3 Sannin|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kejadian yang pertama yaitu lahirnya 3 Sannin. Jadi saat Perang Dunia Ninja Kedua terjadi, kelompok Jiraiya yaitu Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade mendapatkan tugas untuk menyusup ke Amegakure.

Nah saat disana, mereka bertemu dengan pemimpin desa Ame yaitu Hanzo. 3 Ninja tersebut langsung bertarung dengan Hanzo, meskipun gagal mengalahkan Hanzo, tapi Hanzo memberikan gelar 3 Sannin kepada mereka dan sejak saat itu 3 Ninja tersebut terkenal sebagai Sannin ke seluruh penjuru dunia Shinobi.

2. Awal Mula Kisah Nagato, Yahiko dan Konan

Awal Mula Kisah Nagato Yahiko Dan Konan | Perang Dunia Ninja Kedua
Awal Mula Kisah Nagato Yahiko Dan Konan|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kejadian selanjutnya yaitu awal mula kisah Nagato, Yahiko dan Konan. Jadi setelah melawan Hanzo, kelompok Jiraiya pun bertemu dengan 3 anak yatim piatu. Pada awalnya Orochimaru berencana membunuh 3 bocah tersebut.

Namun Jiraiya melarang hal tersebut, dan ia pun menjadikan 3 bocah tersebut sebagai Muridnya. Hasil dari tindakan Jiraiya itu, terbentuknya Akatsuki versi baik yang ingin membawa perdamaian bagi dunia Shinobi.

3. Hancurnya Reputasi Sakumo Hatake

Hancurnya Reputasi Sakumo Hatake
Hancurnya Reputasi Sakumo Hatake|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kejadian berikutnya yaitu hancurnya reputasi Sakumo Hatake. Jadi seperti yang kita ketahui Sakumo ini merupakan salah satu Ninja hebat dari Konoha, terus ia juga merupakan ayah dari Kakashi Hatake.

Meski begitu, Sakumo pernah melakukan tindakan baik, tapi dianggap buruk oleh teman-temannya. Karena hal tersebut, reputasi Sakumo pun hancur dan membuatnya depresi sampai bunuh diri, dan tentunya hal itu sangat mempengaruhi bagi Kakashi.

4. Kematian Dan Kato

Kematian Dan Kato
Kematian Dan Kato|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kemudian kematian Dan Kato. Jadi buat kalian yang belum tau atau sudah lupa Dan Kato ini merupakan salah satu Ninja hebat dari Konoha, ia merupakan kekasih dari Tsunade dan mempunyai cita-cita untuk menjadi Hokage.

Namun sayangnya karena perang terjadi Dan Kato pun gugur dalam peperangan. Karena hal tersebut, perlahan Tsunade pun semakin takut dan trauma akan darah serta peperangan. Apalagi sebelumnya Tsunade sudah kehilangan adiknya.

5. Kematian Orang Tua Sasori

Kematian Orang Tua Sasori
Kematian Orang Tua Sasori|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir yaitu kematian orang tua Sasori. Jadi selama Perang Dunia Ninja Kedua, banyak orang yang mati, selain Sakumo, Dan Kato tentunya orang tua Sasori juga menjadi korban kekejaman perang.

Nah karena hal tersebut, perlahan Sasori mulai menutup dirinya, sampai-sampai neneknya tidak bisa menyebuhkan luka hati Sasori. Karena hal tersebut juga, Sasori memutuskan untuk bergabung dengan Akatsuki dan membunuh Kazekage Ketiga.


Demikianlah pembahasan mengenai kejadian besar pada Perang Dunia Ninja Kedua. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih keadaan mana yang menurut kalian paling berpengaruh bagi dunia Shinobi? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.