Final Arc! Manga Attack on Titan Menunjukkan Panel Final di Program TV

in ,

Program dokumenter MBS yaitu Jōnetsu Tairiku menayangkan sebuah episode pada Manga Attack on Titan karya Hajime Isayama pada hari Minggu. Menjelang akhir episode, program menunjukkan Isayama menggambar rancangan tata letak kasar untuk panel akhir dari seri manga.

Subjudul untuk narasi berbunyi, “Halaman terakhir dari sebuah cerita panjang…“.

Manga Attack on Titan Menunjukkan Panel Final di Program TV!

Program ini menunjukkan proses kerja Isayama tahun ini, mulai dari aktivitas terbaru hingga menyusun tata letak untuk lengkungan terakhir. Staf juga mewawancarai editornya Shintarō Kawakubo tentang kapan dia pertama kali melihat rancangan manga asli Isayama, bertanya kepada orang tuanya tentang apa yang mereka pikirkan tentang gambar awalnya, dan menunjukkan Isayama mengamati sesi rekaman dialog televisi anime dan memberikan masukan kepada pengisi suara.

Dari Akun Twitter resmi untuk program dokumenter MBS ‘Jōnetsu Tairikumengungkapkan pada hari Minggu bahwa Manga Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) Karya Hajime Isayama akan memasuki Arc Terakhir atau Final Arc.

1 3GvfnTG1sCqg3aUYR3IJdQ

Isayama sebelumnya menyatakan pada tahun 2014 bahwa dia secara pribadi ingin mengakhiri manga di sekitar tiga tahun lagi. Editornya yaitu Shintarō Kawakubo juga mengatakan pada tahun 2014, “Serialisasi ini akan berakhir dalam tiga hingga empat tahun kedepan.”

Isayama telah meluncurkan Manga Shingeki no Kyojin ini di Majalah Bessatsu Shonen dari perusahaan Kodansha pada tahun 2009. Dan Kodansha menerbitkan buku dikompilasi volume ke-26 di Jepang pada 9 Agustus. Kodansha Comics menerbitkan seri ini dalam bahasa Inggris, dan merilis volume ke-25 pada 3 Juli. Crunchyroll juga menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital ketika chapter-chapter baru diterbitkan di Jepang. Manga ini memiliki 86 juta eksemplar cetak di seluruh dunia.

Sumber : ANN

Bagikan jika kamu suka