Mangaka Act-Age Ditangkap Polisi Karena Pelecehan Seksual

in ,
Mangaka Act Age Di Tangkap Polisi
Mangaka Act Age Di Tangkap Polisi

Mangaka Act-Age Tatsuya Matsuki, pada sabtu kemarin ditangkap oleh kepolisian Jepang atas tuduhan tindakan pelecehan. Menurut laporan NHK, pelecehan seksual ini dilakukan kepada seorang gadis remaja.

Kasus ini telah dikonfirmasi bahwa korbannya adalah siswi SMP berumur 12-15 tahun. Kasus tersebut terjadi di Distrik Nakano pada 18 Juni sekitar jam 20:00 waktu setempat.

Setelah kabur dengan menggunakan sepeda, dia juga melakukan hal yang sama dengan kurun waktu satu jam kemudian. Pelaku telah diidentifikasi sebagai Matsuki lewat kamera pengawas. Matsuki sendiri mengakui tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa investigasi “hampir benar”.

Mangaka Act-Age Ditahan Kepolisian Jepang

Daftar volume manga ke-13 juga menghilang dari jadwal rilis seri Jump. Awalnya volume akan terbit pada 2 Oktober.

Masih belum ada informasi lebih lanjut dengan kabar sang mangaka Tatsuya Matsuki. Terutama untuk series Act-Age apa akan terus berlanjut atau akan berhenti di tengah jalan.

JANGAN LEWATKAN •
Akhirnya! Inilah Jadwal Tayang Anime Mairimashita! Iruma-kun
Nhk

Act-Age adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis oleh Tatsuya Matsuki dan diilustrasikan oleh Shiro Usazaki. Manga ini dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump sejak bulan Januari 2018.

Manga ini juga dinominasikan untuk Manga Awards tahunan ke-43 Kodansha pada tahun lalu, dan menginspirasi drama panggung yang akan tayang perdana pada tahun 2022.

Sinopsis Act-Age

Manga Act Age 1
Manga Act Age|©Tatsuya Matsuki, Shiro Usazaki, Shueisha

Series ini mengisahkan tentang Kei Yonagi, seorang gadis SMA yang berusaha untuk menjadi seorang aktris. Dia tinggal bersama kedua adiknya, setelah ayah mereka pergi dan ibu mereka meninggal.

Kei memiliki bakat luar biasa dalam bidang akting, bahkan bakatnya sampai pada titik ketika dia kehilangan realitas atau menjadi sangat emosional saat berakting.

Pada sebuah audisi, beberapa orang berpendapat bahwa berakting dengan cara seperti itu dapat merusak diri sendiri, dan menjadikan anggapan ini sebagai alasan untuk tidak menerimanya. Tetapi Kei menarik perhatian sutradara yang sangat terkenal, Sumiji Kuroyama, dan Sumiji pun bertekad untuk mengeluarkan potensi penuhnya.

JANGAN LEWATKAN •
Mairimashita! Iruma-kun Resmi Mendapatkan Season Keduanya

Nah bagaimana menurut kalian tentang tindakan pelecehan yang dilakukan oleh sang mangaka? Dan bagaimana menurut kalian bila suatu saat series Act-Age ini harus berhenti secara mendadak?


Sumber: Animenewsnetwork