Menjelang Perilisan Film Tenki no Ko, Makoto Shinkai Unggah Video Kilas Balik Karya-Karyanya!

in ,
Makoto Shinkai

Situs resmi film terbaru garapan Makoto Shinkai yaitu Tenki no Ko mengunggah sebuah video spesial menjelang perilisannya dalam waktu dekat di bulan Juli ini pada hari Selasa.

Video itu memperlihatkan bagaimana perjalanan sang kreator atau lebih tepatnya menyoroti karya-karya Makoto Shinkai dari tahun 2002 hingga 2016 sampai akhirnya ia kembali dengan Tenki no Ko.

Tenki no Ko sendiri akan tayang di Jepang pada 19 Juli nanti, artinya hanya menunggu beberapa minggu lagi saja. Perilisan lainnya setelah Jepang meliputi Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Amerika Selatan.

GKIDS telah melisensikan film Tenki no KO untuk Amerika Utara. Di jajaran seiyuu, film ini akan dibintangi oleh Kotaro Daigo sebagai Hodaka Morishima dan Nana Mori sebagai Hina Amano. Selain itu:

  • Shun Oguri sebagai Keisuke Suga
  • Tsubasa Honda sebagai Natsumi
  • Chieko Baisho sebagai Tomi
  • Sakura Kiryu sebagai Nagisa Amano
  • Sei Hiraizumi sebagai Yasui
  • Yuuki Kaji sebagai Takai Shinkai

Tentunya, Makoto Shinkai menggarap film ini bersama dengan CoMix Wave Films. Masayoshi Tanaka bertanggung jawab di bagian desain karakter, Atsushi Tamura adalah sutradara animasi. Hiroshi Takiguchi sebagai direktur seni. STORY inc. dikreditkan sebagai produser.

TOHO akan menjadi pihak yang mendistribusikan film ini. RADWIMPS Yojiro Noda sedang menyusun lima lagu tema vokal untuk Tenki no Ko, Toko Miura akan membawakan lagu RADWIMPS Grand Escape.

Toko Miura dan Shukusai juga akan terlibat di bagian lagu tema film. Shinkai juga menulis adaptasi novel untuk film ini dan akan tersedia secara digital dicetak pada 18 Juli nanti. Sedangkan adaptasi manga oleh Watari Kubota akan rilis di majalah Afternoon di Kodansha pada 25 Juli nanti.


Sumber: ANN

Ayo mulai berdiksusi