Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Momen Monkey D. Luffy Masuk Penjara di One Piece

Monkey D. Luffy merupakan kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Sebagai seorang Bajak Laut, tentunya Luffy ini bukan orang baik alias seorang kriminal. Namun sering kalian ia membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Nah kali ini kami ingin mengajak kalian untuk membahas momen Luffy masuk penjara di One Piece.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Adalah Momen Luffy Masuk Penjara

1. Orange Town

Orange Town | momen Luffy masuk penjara
Orange Town|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Momen yang pertama yaitu saat di Orange Town. Jadi buat kalian yang sudah lupa atau masih ingat, disana Luffy dan teman-temannya bertemu dengan Buggy. Meskipun Buggy seorang penakut, tapi tetap saja ia seorang Bajak Laut.

Nah pada Arc ini, Luffy sempat masuk penjara loh. Namun lucunya penjara yang ia tempat malah hancur oleh sang singa Richie. Sebenarnya sih kejadian tersebut bisa dibilang tidak disengaja.

Selected for you
Merah Menawan, Yuk Kenalan Dengan 10 Karakter Anime Berambut Merah Ini!

2. Alabasta

Alabasta | momen Luffy masuk penjara
Alabasta|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya yaitu saat di Alabasta. Jadi seperti yang kita ketahui dalam Arc tersebut kelompok Topi Jerami berhadapan dengan kelompok Crocodile yang masih menjadi bagian dari Shichibukai.

Meskipun Crocodile itu merupakan Shichibukai, tapi ia menjajah kerajaan Alabasta karena ingin menemukan Senjata Kuno Pluto demi balas dendam kepada Shirohige. Jadi Luffy, Nami, Usopp, Zoro dan Smoker sempat mendatangi Crocodile, tapi mereka malah terjebak di penjara.

3. Amazon Lily

Amazon Lily
Amazon Lily|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya yaitu saat di Amazon Lily. Jadi seperti yang sudah kita ketahui, saat di Sabadoy, Kuma melemparkan anggota kelompok Topi Jerami keberbagai tempat untuk berlatih dan menyelamatkan mereka dari Kizaru.

Nah untuk Luffy, ia terbang ake Amazon Lily tempat Boa Hancocok berkausa. Terus karena tempa tersebut khusus perempuan dan Luffy ini orang asing serta seorang pria, jadinya ia sempat masuk kedalam penjara mereka.

4. Impel Down

Impel Down
Impel Down|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian Impel Down. Jadi tempat ini merupakan Penjara Pemerintah Dunia yang isinya merupakan orang-orang paling berbahaya dan sekali masuk maka orang tersebut tidak akan bisa keluar.

Selected for you
Inilah Karakter One Piece Yang Fisiknya Berubah Secara Drastis

Nah jadi setelah mendengar kabar kalau Ace akan dieksekusi Luffy pun meminta pertolongan Boa untuk masuk ke Impel Down. Singkat cerita Luffy berhasil masuk, tapi Ace sudah tidak ada, jadinya ia dan teman-temannya menerobos keluar dengan paksa.

5. Punk Hazard

Punk Hazard
Punk Hazard|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya yaitu saat di Punk Hazard. Kali ini kita akan memasuki setelah Timeskip, jadi pada saat itu Luffy dan teman-temannya sempat mendapatkan pesan kalau ada seseorang yang diserang oleh Samurai.

Jadinya kelompok Topi Jerami kesana. Singkat cerita mereka kini harus berhadapan dengan Caesar Clown. Nah pada saat datang ke Lab Caesar, Luffy, Robin, Franky, Law, Smoker dan Tashigi terjebak dan masuk dalam penjara.

6. Whole Cake Island

Whole Cake Island | momen Luffy masuk penjara
Whole Cake Island|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya yaitu saat di Whole Cake Island. Jadi pada saat itu Luffy dan teman-temannya mendengar kabar kalau Sanji di culik dan akan di jodohkan oleh keluarganya. Nah demi membawa temannya kembali Luffy dan beberapa temannya berangkat menjemput.

Singkat cerita, saat Luffy dan Nami datang kesana, mereka di kejar dan di keroyok oleh anak-anak Big Mom. Karena kalah jumlah dan stamina mereka berdua pun masuk kedalam penjara, Luffy juga sempat memaksa ingin keluar sampai tangannya terus melebar dan hampir putus.

Selected for you
Inilah 5 Karakter Terbaik One Piece: Pirate Warrior 4!

7. Penjara Udon

Penjara Udon | momen Luffy masuk penjara
Penjara Udon|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu saat di penjara Udon. Jadi setelah berhasil kabur dari kejaran dan amukan Big Mom serta berhasil membawa kembali Sanji. Singkat cerita demi membantu Momonosuke kelompok Topi Jerami datang ke Wano.

Nah saat di Wano, Luffy bertemu dengan Kaido dan lucunya Luffy langsung menyerang Yonko tersebut secara membabi buta. Namun karena perbedaan kekuatan Luffy pun kalah dan ia masuk ke penjara Udon.


Demikianlah pembahasan mengenai momen Luffy masuk penjara di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal nasib Luffy? Terus kalau ada yang terlewat langsung comment yah.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications