Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Momen Yang Sudah Kita Lupakan Pada Episode Pertama Naruto Shippuden

500 episode bukanlah jumlah yang sedikit untuk anime Naruto Shippuden. Apalagi jika kita melihat fakta kalo anime ini punya segudang arc yang menyuguhkan cerita yang gak kalah seru. Tentunya bikin kita semakin hari bakalan semakin lupa dengan apa yang telah terjadi pada arc atau episode sebelumnya.

Pada kesempatan ini, kita bakalan kilas balik ke momen episode pertama anime Naruto Shippuden yang mungkin sudah terlupakan. Pertama kali mengudara pada tanggal 15 Februari tahun 2007 silam. Kira-kira, masih ingat enggak kalian dengan momen-momen di bawah ini? Berikut adalah daftarnya:

Adegan Misterius Di Sebuah Lorong

momen pengejaran sasuke
Adegan misterius pengejaran Sasuke | TV Tokyo

Beberapa menit adegan pertama episode ini gak langsung menunjukkan desa Konoha pasca Timeskip. Tapi kita langsung dikasih adegan yang cukup menegangkan. Yakni Naruto, Sakura, dan sosok misterius yang sedang berlari di sebuah lorong gelap.

Ketika mereka sampai ujung lorong, kita langsung mendengar suara Sasuke dari atas. Tapi, sosok Sasuke saat itu masih berupa bayangan hitam. Saat turun menghampiri Naruto dan berbicara sejenak. Tiba-tiba Sasuke seperti akan menusukkan pedang yang ia punya ke tubuh Naruto.

Mungkin untuk para penggemar yang hanya menyimak anime nya, pasti sudah pada berspekulasi macam-macam jika di kemudian hari, sesuatu akan terjadi saat adegan tersebut.

Team Ebisu Sudah Menjadi Genin

Tv Tokyo Naruto Shippuden Konohamaru Ebisu Udon Moegi
Team Ebisu | TV Tokyo

Pasca adegan tersebut selesai, kita enggak langsung melihat sosok Naruto nya nih, guys. Tapi fokusnya terlebih dahulu ke Team Ebisu yang saat itu sedang menjalankan misi ranking D yakni menangkap seekor hewan yang kabur dari majikannya.

Keempatnya (Ebisu, Konohamaru, Udon, dan Moegi) berhasil menyelesaikan misi tersebut dan langsung membuat laporan di ruang Hokage. Saat itu, barulah kita mulai sadar ada yang enggak beres sama perkataan Shizune yang bilang “Dia akan segera datang.”

Sakura Hampir(?) Menyukai Penampilan Terbaru Naruto

Tv Tokyo Naruto Shippuden Sakura Jiraiya Konohamaru Udon Moegi
Impresi Sakura yang kagum dengan penampilan baru Naruto berubah ketika dia kembali bikin kekonyolan lagi | TV Tokyo

Setelah mengetahui jika Naruto akan segera datang, Konohamaru yang tidak sengaja berpapasan dengan Sakura saat itu. Konohamaru mengajaknya untuk menyambut Naruto yang katanya akan datang. Namun ketika mereka tiba di pos penjaga, justru Naruto bersama Jiraiya sudah lebih dulu datang.

Saat kembali ke Konoha, Naruto sontak langsung memanjak sebuah tiang listrik dan melihat seisi desa Konoha yang sama sekali tidak berubah. Saat dia turun, dia bertemu Sakura. Yang kelihatan dari ekspresi wajahnya terlihat terkesan dengan perubahan tampilan Naruto.

Tapi pujiannya itu langsung hilang ketika Naruto tiba-tiba mengeluarkan Oiroke no Jutsu nya lagi. Bahkan Sakura yang menyaksikan momen sontak kembali memukul Naruto hingga terseret sedikit ke belakang.

Pertama Kalinya Wajah Tsunade Terpampang Di Monumen Hokage

Tv Tokyo Naruto Shippuden Naruto
Patung wajah Tsunade pertama kali muncul pada episode perdana Naruto Shippuden | TV Tokyo

Episode perdana Naruto Shippuden ini menunjukkan betapa tidak berubahnya desa Konoha selama event timeskip. Tapi, ada satu detail yang cukup menarik. Yakni hadirnya wajah Tsunade pada monumen Hokage.

Hadirnya detail itu baru mereka tunjukkan pada episode perdana Naruto Shippuden saja. Karena pada episode-episode filler Naruto kecil, wajah Tsunade belum hadir di monumen itu meski dia sudah menjabat sebagai Hokage pada waktu tersebut.

Kemunculan Kakashi Yang Baru Terungkap Pada Episode Selanjutnya

Naruto Kembali Ke Konoha
Naruto Kembali Ke Konoha | Tv Tokyo

Episode perdana Naruto Shippuden ini memang berakhir sangat kentang. Ketika Naruto, Jiraiya, dan Sakura menuju kantor Hokage. Tsunade mengatakan untuk membuktikan hasil latihan Naruto, dia akan memintanya melawan seseorang, yang kita tahu adalah Kakashi.

Sayangnya, kemunculan Kakashi sendiri baru terungkap pada episode selanjutnya. Yang tentunya membuat penonton anime Naruto Shippuden saat itu lumayan sebal. Apalagi bagi yang menonton episode perdananya tepat di tanggal resminya di atas.


Itulah tadi beberapa momen yang mungkin sudah kita lupakan pada episode perdana Naruto Shippuden. Kalau kalian sendiri, pada masih inget enggak nih?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment