5 Ninja Kuat Yang Pernah di Lawan Oleh Jiraiya di Anime Naruto

in , ,
Musuh Kuat Yang Di Hadapi Jiraiya
Musuh Kuat Yang Di Hadapi Jiraiya

Dalam Manga atau Anime Naruto, dikatakan bahwa Jiraiya adalah salah satu ninja hebat dan juga ninja yang kuat dari desa Konoha, bahkan Jiraiya berserta dua rekannya lagi yaitu Orochimaru dan Tsunade. Mereka bertiga mendapatkan julukan Sannin saat perang dunia ninja kedua.

Jiraiya yang menjadi salah karakter kuat di series Naruto. Dia sempat menjadi guru bagi pahlawan kita yaitu Naruto, dan mengeajarkan tentang berbagai teknik ninja.

Daftar Musuh Kuat Yang Pernah di Lawan Oleh Jiraiya

Penasaran siapa saja Ninja kuat yang pernah di lawan Jiraiya? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

Hanzo

Hanzo 1
Hanzo|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat perang dunia ninja kedua. Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade sempat berhadapan dengan Hanzo pemimpin Amegakure. Saat menghadapi Hanzo mereka bertiga tidak bisa mengalahkannya.

JANGAN LEWATKAN •
Naruto to Boruto: Shinobi Strikers Second Resmi Membuka Open Beta-nya

Namun, mereka bertiga mampu bertahan menghadapi Hanzo. Dari situlah Jiraiya, Orochimari dan Tsunade mendapatkan julukan Sannin

Uchiha Itachi

Uchiha Itachi
Uchiha Itachi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pada saat Naruto masih kecil, Naruto dan Sasuke pernah dihadang oleh Itachi dan Kisame. Tujuan dari Itachi dan Kisame adalah untuk menculik Naruto, karena mereka berdua membutuhkan Bijuu yang ada di dalam tubuh Naruto.

Nah, pada saat itu Jiraiya pun datang dan menyelamatkan Naruto serta Sasuke, namun terjadi pertarungan yang di luar perkiraanya, yaitu pertarungan Sasuke melawan Itachi. Pada saat itu Jiraiya pun langsung mengubah ruangan disekitar menjadi perut katak.

Namun, Itachi dan Kisame mampu bebas dari perut katak, karena dia membakarnya mengunakan api Amaterasu.

Orochimaru

Orochimaru 2
Orochimaru|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat sedang mencari Tsunade, Jiraiya dan Naruto sempat bertemu dengan Orochimru dan Kabuto. Bahkan di saat itu juga Jiraiya berhadapan dengan Orochimaru.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Jadinya Jika 20 Judul Film Naruto Dirubah Menjadi Sinema Indosiar, Lucu Banget!

Bila kita perhatikan hubungan Jiraiya dan Orochimaru, mirip dengan hubungan Naruto dan Sasuke.

Konan

Konan 1
Konan|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Sebelum melawan Pain, Jiraiya sempat berhadapan dengan Konan. Tentunya Jiraiya pun ingat kalau Konan adalah salah satu muridnya yang tinggal di desa Amegakure. Jiraiya juga sempat bertanya kepada Konan, apakah Pain itu Yahiko atau Nagato.

Namun, Konan pun tidak mau menjawab. Dia malah langsung menyerang Jiraiya, tetapi Jiraiya mampu memberikan perlawan kepada Konan.

Pain

Pain
Pain|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pain alias Nagato, adalah salah satu musuh tersulit yang pernah Jiraiya hadapi, bahkan Jiraiaya pun mati saat melawan Pain. Jiraiya saat itu kalah karena dia belum mengetahui trik dari Pain.

Meskipun Jiraiya mati saat berhadapan dengan Pain, namun saat sekarat Jiraiya sempat menuliskan pesan penting kepada Naruto. Jiraiya juga sempat mengalahkan salah satu Pain yang dikendalikan oleh Nagato.

JANGAN LEWATKAN •
7 Ibu Terbaik Sepanjang Masa Dengan Cerita Kasih Sayang Kepada Anaknya Yang Luar Biasa!

Itulah dia sederet Ninja kuat yang pernah di lawan Jiraiya. Nah, bagaimana menurut kalian tentang musuh yang pernah di lawan oleh Jiraiya ini?


Sumber: Duniaku