Pengarang Fuuka Angkat Bicara Soal Adegan Truck Yang Gagal Menabrak Fuuka Akitsuki di Anime

0
1866

Adegan truck yang menabrak Fuuka adalah salah satu adegan yang sudah ditunggu fans sejak animenya tayang pada musim ini. Adegan tersebut sangat kontroversial yang bahkan membuat adegan ini menjadi berita hangat di jepang sendiri. Hal Ini membuktikan Kouji Seo yang merupakan pengarang dari Manga Fuuka berhasil membawa perasaan pembaca hingga sekarang. Walaupun dia terkenal karena adegan Truknya.

Namun Begitu, Perubahan drastis yang terjadi pada adaptasi Anime Fuuka membuat fans terkejut. Bagaimana tidak, Adegan yang seharusnya menjadi tontonan penting ini di ganti dengan cerita orisinal. yang cerita sebelumnya adalah karakter Fuuka mati karena di tabrak oleh Truk! di ganti tanpa pemberitahuan sejak episode penting itu rilis. why you do this? 

 

Dalam manga aslinya, ketika sebuah gantungan jatuh dari tasnya, Fuuka kembali untuk mengambilnya di tengah jalan. Namun truk itu lewat dan menabrak Fuuka hingga tewas. Alhasil protagonis utama Yuu Haruna akhirnya memutuskan untuk menghormati ingatannya dengan melanjutkan mimpi Fuuka untuk menjadi seorang bintang besar. Cerita ini bahkan tidak pernah terjadi sebelumnya dimana seorang karakter penting mati dalam tengah-tengah manga yang sedang berlangsung.

REKOMENDASI KAMI
Manga Fuuka Mendapat adaptasi Anime, Bersiaplah Untuk Galau Tiap Minggu

Dalam Animenya sendiri, Truck-san masih memberi kesempatan Fuuka untuk hidup dan melanjutkan mimpinya. Setelah terhindar dari kematian, Fuuka memutuskan keluar dari bandnya dan melakukan debut solo. Tentunya pasti bakal ada cinta segitiga, walaupun Dafunda Otaku hanya menebak karena Animenya masih berlanjut hingga sekarang.

Oleh karena itu, Situs resmi pun merilis pernyataan mengenai perubahan tersebut. Bahkan, Kouji Seo merilis sebuah pernyataan di situs, ia berbicara tentang keputusan-nya. Menurut Seo, ia ingin melihat cerita seputar

“Bagaimana jika Fuuka hidup?”

Dia mengatakan bahwa membunuh Fuuka bukan kesalahan, tetapi mengakui bahwa ia membuat banyak penggemar sedih dengan perubahan tersebut. Dan kemudian, ketika produser anime mengatakan mereka ingin membuat Fuuka bertahan hidup dan berkata itu sebagai sebuah “anugerah”.

Edisi ke-15 dari Shounen Magazine akhirnya melakukan wawancara penuh dengan Kouji Seo. Dalam masalah itu, mangaka tersebut berbicara tentang alasan ia memutuskan untuk mengubah nasib Fuuka. Dia mengakui bahwa itu adalah “keinginan egois untuk melihat Fuuka hidup”. Dia juga melanjutkan bahwa selain alasanya sendiri, serta ide produser, Seo mengatakan bahwa ia ingin memberikan fans sebuah “kejutan yang menyenangkan” daripada memberi dampak dari kematian Fuuka.

REKOMENDASI KAMI
Manga Fuuka Mendapat adaptasi Anime, Bersiaplah Untuk Galau Tiap Minggu

Produser anime, Kensuke Tateishi, juga merilis sebuah pernyataan. Dia mengatakan bahwa ketika ia membaca manga Fuuka dan melihat kematian Fuuka, katanya dia berpikir harus membuat anime dengan akhir yang berbeda dan bertahan hidup sebagai gantinya. Direktur anime, Keizou Kusakawa, juga berbagi pendapat dengan produser, meskipun dia mengakui bahwa membuat Fuuka bertahan hidup akan menyebabkan kegemparan.

Menurut Dafunda Otaku mengubah cerita dalam anime itu adalah hal yang lumrah. Kita sebut saja anime Boku dake inai machi yang pernah mengubah endingnya yang tampak berbeda di Anime dan Live-action nya sendiri. Setidaknya menurut dafunda cerita orisinal dari Fuuka bakal menjadi menarik karena memiliki sebuah Alternaltif ending.