Ini Refleksi yang Dilakukan Reki Kawahara Saat SAO Sekarang Sudah Berumur 10 Tahun!

in
Refleksi Reki Kawahara Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Sejak perilisannya di tahun 2009 silam, tepatnya di tanggal 10 April hingga kini sudah terhitung genap berumur 10 tahun. Yang dimaksud adalah seri Orisinil dari LN (Light Novel Sword Art Online).

Apa Refleksi Reki Kawahara?

Setelah cukup lamanya, seri tersebut kini merayakan ulang SAO bersama dengan merilis sebuah situs spesial berdomain Dengekibunko.jp. Di situs yang bisa kalian kunjungi langsung tersebut, kita bisa melihat sebuah Visual atau poster buatan Abec (ilustrator novel Sword Art Online).

Refleksi Reki Kawahara Dafunda Otaku

Lewat situs itu juga, sang kreator Reki Kawahara menceritakan refleksi yang dilakukannya setelah Sword Art Online genap berumur 10 tahun.

Beliau mengatakan kalau dirinya dulu menginginkan SAO bisa tembus untuk target terus hidup selama 10 tahun. Kini, hal tersebut sudah tercapai dan saatnya ia merasa puas.

Di satu sisi ia merasa sangat senang, tapi Reki Kawahara juga merasa merasa ada yang hilang. Dimana ia menceritakan kalau perjalanan SAO tidak selalu lancar, ada masa dimana dirinya sangat ingin untuk berhenti.

Dengan konsisten untuk terus melanjutkan, akhirnya SAO bisa genap 10 tahun sampai sekarang ini.

Refleksi Reki Kawahara Dafunda Otaku

Dirinya juga mengucapkan ucapan terima kasih yang besar terhadap para pendukung Sword Art Online, para pembaca, ataupun pihak-pihak lain yang turun mendukung.

Selain hal itu tadi, belum ada target lain yang spesifik. Tapi dirinya mengungkapkan kalau ingin bisa terus lanjut menulis novel selama 15 hingga 20 tahun ke depan, mantapu-desu.

Ada yang ingin kamu sampaikan atau tanggapi dari topik ini? Yuk berikan saja via kolom komentar. Para penikmat SAO, semoga hari mu menyenangkan.

Ayo mulai berdiksusi