8 Rekomendasi Anime Furry Terbaik, Untuk Kalian Pencinta Binatang

in , ,
Rekomendasi Anime Furry
Rekomendasi Anime Furry

Anime Furry adalah sebutan untuk animasi yang mengambil tema tentang manusia hewan. Furry sendiri merupakan fandom yang menyukai hewan yang bertingkah dan memiliki penampilan seperti manusia.

Berbicara tentang Furry, genre tersebut cukup populer di film kartu Disney, contohnya seperti Zootopia, Tom and Jerry dan masih banyak lainnya. Bukan hanya kartun barat saja yang membuat film dengan genre tersebut. Beberapa studio animasi Jepang juga sudah cukup lama memproduksi anime dengan tema manusia hewan ini untuk menarik minat para penonton.

Daftar Rekomendasi Anime Furry Terbaik

Kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi anime Furry. Penasaran anime apa saja yang memiliki tema Furry? Mari kita lihat daftarnya dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Aggretsuko Rilis Trailer dan Tanggal Tayang di Netflix

1. Monster Musume no Iru Nichijou

Anime Furry Monter Musume
Monter Musume|©Okayado, Lerche

Kurusu Kimihito yang telah terpilih sebagai host family untuk seorang Lamia yang bernama Mia. Kurusu harus bisa membantu Mia agar dia bisa beradaptasi dengan kehidupan sehari-hari manusia.

Tayang8 Juli 2015 to 23 September 2015
StudioLerche
GenreHarem, Comedy, Romance, Ecchi, Fantasy, Seinen
Score7.13

2. Kemono Friend

Anime Furry Kemono Friend
Kemono Friend|©Yaoyorozu

Kemono Friends mengambil tempat di sebuah kebun binatang bernama Japari Park di mana ada berbagai gadis hewan antropomorfik yang disebut ‘Friends’. Anime ini menceritakan seorang gadis yang tersesat bernama Kaban-chan menuju ke perpustakaan dengan gadis lain bernama Serval-chan untuk menemukan jenis hewan apa mereka.

Tayang11 Januari 2017 to 29 Maret 2017
StudioYaoyorozu
GenreAdventure, Comedy, Fantasy
Score7.60

3. Hataraku Onii-san!

Hataraku Onii San
Hataraku Onii San|©Tomovies

Bercerita tentang Chatarozawa Tapio, kucing orange yang penuh semangat dan Roshihara Kuehiko kucing biru yang lesu. Kedua teman sekelas ini akan melakukan semua jenis pekerjaan yang berbeda untuk mempelajari betapa menyenangkan dan sulitnya bekerja.

JANGAN LEWATKAN •
Akibat Beban Kerja, Sutradara Tatsuki Hampir Setahun Tidak Pulang Kerumah!
Tayang5 Januri 2018 to 23 Maret 2018
StudioTomovies
GenreSlice of Life, Comedy
Score6.34

4. Shirokuma Cafe

Shirokuma Cafe
Shirokuma Cafe|©Aloha Higa, Studio Pierrot

Terletak di dekat kebun binatang setempat dan dimiliki oleh beruang kutub yang karismatik. Shirokuma cafe adalah tempat yang populer bagi hewan dan manusia, memungkinkan mereka untuk duduk dan bersantai setelah seharian bekerja keras.

Tayang5 April 2012 to 28 Maret 2013
StudioStudio Pierrot
GenreSlice of Life, Comedy, Josei
Score7.95

5. Aggretsuko

Aggretsuko
Aggretsuko|©Netflix, Fanworks

Retsuko adalah panda merah imut pegawai kantor, dia selalu diperlakukan semena-mena oleh atasannya. Setelah bekerja Retsuko pun selalu ke tempat karoke dan menyanyikan lagu metal untuk melepaskan amarahnya.

Tayang20 April 2018
StudioFanworks
GenreSlice of Life, Comedy
Score7.72

6. Uma Musume: Pretty Derby

Anime Furry Uma Musume Pretty Derby
Uma Musume: Pretty Derby|©P.A. Works

Uma Musume adalah spesies kombinasi manusia dan kuda yang terlahir dengan nama unik untuk berlari, baik itu di arena pacuan kuda atau tempat lain. Walaupun begitu, Uma Musume dan manusia dapat hidup bersama dalam perdamaian.

JANGAN LEWATKAN •
13 Rekomendasi Anime Spring 2018 Terbaik, Pilihan Terseru!

Special Week baru saja pindah ke Tokyo sebagai murid baru di Tracen Academy untuk menggapai mimpinya sebagai Uma Musume nomor 1 di Jepang, dan berlari bersama idolanya, Silence Suzuka.

Tayang2 April 2018 to 18 Juni 2018
StudioP.A. Works
GenreComedy, Slice of Life, Sports
Score7.31

7. Beastars

Beastars 1
Beastars|©Paru Itagaki, Orange, Netflix

Beastars menceritakan dunia di mana hewan hidup layaknya seperti manusia. Hewan herbivora dan karnivora hidup berdampingan di dunia ini. Akademi Cherryton adalah akademi terbesar yang menampung para murid dunia tersebut. Di mana herbivora atau karnivora terbaik akan diberikan gelar Beastars karena telah menyatukan kedua spesies lewat pencapaian mereka.

Tayang10 Oktober 2019 to 26 Desember 2019
StudioOrange
GenreSlice of Life, Psychological, Drama, Shounen
Score8.17

8. Monster Musume no Oishasan

Anime Furry Monster Musume No Oishasan
Monster Musume No Oishasan|©Yoshino Origuchi, Arvo Animation

Di sebuah kota bernama Lindworm di mana monster dan manusia hidup bersama, Dr. Glenn menjalankan klinik medis ternama untuk gadis monster dengan asisten seorang Lamia, Sapphee. Dari mendapat lamaran pernikahan oleh seorang centaur yang terluka saat pertarungan, menyembuhkan luka dari mermaid, atau menjahit luka halus daging dari golem, Dr Glenn melakukan pekerjaannya dengan keanggunan dan percaya diri.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Yang Tubuhnya Setengah Hewan
Tayang12 Juli 2020
StudioArvo Animation
GenreComedy, Romance, Ecchi, Fantasy
Score5.95

Itulah dia 8 rekomendasi anime yang bertema tentang Furry, nah bagaimana menurut kalian tentang anime diatas? Apa layak untuk dicicipi? Jangan lupa komen di bawah ya.