Anime & MangaOtakuOtaku List

10 Rekomendasi Manga Harem Yang Bisa Membuat Kalian Iri

Harem merupakan sebuah genre yang menceritakan tentang suatu karakter, yang dimana ia dikelilingi atau direbutkan oleh tiga orang atau lebih yang genrenya berlawanan atau sama. Nah buat kalian penggemar anime atau manga Harem, kali ini Dafunda Otaku akan memberikan rekomendasi manga harem terbaik.

Buat kalian yang sudah penasaran dengan rekomendasi manga tersebut, Yuk mari kita lihat bersama daftarnya dibawah ini.

Daftar Rekomendasi Manga Harem Terbaik

1. Nisekoi

Nisekoi
Nisekoi|©Naoshi Komi

Pertama adalah Nisekoi, serial ini merupakan manga comedy karya dari Naoshi Komi. Selain itu komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Jump pada 21 November 2011.

Terbit7 November 2011
StatusFinish
GenreComedy, Romance, School, Shounen, Harem
Score7.76

Komik ini menceritakan seorang remaja SMA yang bernama Raku Ichijou, pada saat masih kecil, ia pernah membuat janji dengan seorang gadis. Akan tetapi saat sudah dewasa ia melupakan gadis tersebut.

Singkat cerita, Raku pun bertemu dengan seorang cewek cantik pindahan yang bernama Chitoge. Namun kesan pertama mereka awal bertemu tidak baik, kemudian ia mendapat kabar, bahwa ayahnya telah menjodohkanya dengan seorang wanita cantik.

2. Yamada-kun to 7-nin no Majo

Yamada Kun To 7 Nin No Majo
Yamada Kun To 7 Nin No Majo|©Miki Yoshikawa

Berikutnya adalah Yamada-kun to 7-nin no Majo, serial ini merupakan manga romance karya dari Miki Yoshikawa. Kemudian komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Magazine pada 22 Februari 2012.

Terbit22 Februari 2012
StatusFinish
GenreComedy, Romance, School, Harem, Supernatural
Score8.11

Bercerita tentang Ryuu Yamada, seorang pelajar yang terkenal karena kelakuannya yang nakal. Suatu hari, setelah mendapatkan teguran karena perilakunya, ia melihat Urara Shiraishi yang sedang menaiki tangga.

Selected for you
19 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Dan Tergokil, Bikin Betah Nonton Seharian!

Singkat cerita, karena sebuah insiden Ryuu pun masuk rumah sakit. Akan tetapi, saat ia terbang. Ryuu malah menyadari, bahwa ia sekarang sedang memakai tubuh Urara. Setelah beberapa saat, ia pun menyadari bahwa penyebab semua ini adalah ciuman.

3. 5-toubun no Hanayome

5 Toubun No Hanayome
5 Toubun No Hanayome|©Negi Haruba

The Quintessential Quintuplets, merupakan sebuah serial shounen karya dari Negi Haruba. Selain itu, komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Magazine pada 9 Agustus 2017.

Terbit9 Augustus 2017
StatusFinish
GenreComedy, Romance, School, Shounen, Harem
Score7.97

Fuutarou Uesugi adalah seorang siswa SMA, tetapi ia menjalani kehidupan yang sulit. Kepribadiannya yang tertutup telah membuatnya tidak mempunyai teman, selain itu ayahnya juga mempunyai hutang.

Kemudian ia pun mendapat kesempatan untuk melunasi hutang keluarganya, yaitu menjadi guru les privat untuk putri keluarga kaya, dengan upah lima kali lipat dari harga pasar. Mampukah Uesugi menjadi guru les privat dan melunasi hutang besar yang menimpa keluarganya?

4. Mahou Sensei Negima!

Rekomendasi Manga Harem Terbaik Mahou Sensei Negima
Mahou Sensei Negima|©Ken Akamatsu

Magister Negi Magi merupakan serial manga dan anime karya dari Ken Akamatsu. Selain itu, komik action ini telah terbit melalui majalah weekly shonen pada tahun 2003.

Tahun26 Februari 2003
StatusFinish
GenreAction, Comedy, Ecchi, Fantasy, Romance, School, Harem
Score7.99

Bercerita tentang Negi Springfield, seorang bocah yang masih berumur 10 tahun. Demi mendapatkan gelar Magister Magi, ia pun harus menjadi guru di sebuah sekolah khusus wanita.

Alasan Negi ingin menjadi seorang Magister Magi adalah untuk bisa mencari keberadan ayahnya yang sudah menghilang. Nah mampukah ia menjadi Magister dan menemukan ayahnya?

Selected for you
Live Action Nisekoi Menghadirkan Aktris Rookie Berusia 15 Tahun

5. Monster Musume no Iru Nichijou

Monster Musume No Iru Nichijou
Monster Musume No Iru Nichijou|©Okayado

Selanjutnya adalah Monster Musume no Iru Nichijou, serial ecchi ini merupakan karya dari Okayado. Selain itu komik ini telah terbit melalui Monthly Comic Ryū pada 19 Maret 2012.

Terbit19 Maret 2012
StatusOngoing
GenreComedy, Ecchi, Fantasy, Romance, Harem
Score7.74

Kurusu Kimihito yang telah terpilih sebagai host family untuk seorang Lamia yang bernama Mia. Kurusu harus bisa membantu Mia agar dia bisa beradaptasi dengan kehidupan sehari-hari manusia.

6. Minamoto-kun Monogatari

Rekomendasi Manga Harem Terbaik Minamoto Kun Monogatari
Minamoto Kun Monogatari|©Minori Inaba

Kemudian adalah Minamoto-kun Monogatari, serial ini merupakan manga seinen karya dari Minori Inaba. Selain itu komik ini telah terbit melalui Weekly Young Jump pada 15 September 2011.

Terbit15 September 2011
StatusFinish
GenreEcchi, Romance, School, Harem, Seinen
Score7.44

Bercerita tentang Terumi Minamoto, seorang murid cowok yang mempunyai wajah feminim. Karena wajahnya itu, ia selalu di bully oleh teman perempuannya. Sejak saat itu Terumi pun mulai mengubah hidupnya.

Namun suati hari ayahnya berbicara bahwa ia akan menikah lagi. Nah untuk meringankan biaya hidup, ayahnya tersebut malah menyuruh Terumi untuk tinggal dengan bibinya.

7. Watashi ga Motete Dousunda

Watashi Ga Motete Dousunda
Watashi Ga Motete Dousunda|©Junko

Kiss Him Not Me merupakan serial manga shoujo karya dari Junko. Komik ini telah terbit melalui majalah Bessatsu Friend pada 11 Oktober 2013 sampai 13 Februari 2018.

Terbit11 Oktober 2013
StatusFinish
GenreComedy, Romance, School, Shoujo, Harem
Score7.60

Bercerita tentang Kae Serinuma, seorang wanita berbadan gemuk yang menyukai hal-hal yang berbau Yaoi. Suatu ketika karakter yang ia suka mati, dan doi pun langsung mengurung diri di kamar dengan keadaan depresi.

Beberapa waktu berlalu, saat Serinuma keluar dari kamarnya ia baru menyadari bahwa tubuhnya menjadi langsing dan wajahnya pun berubah menjadi cantik. Semenjak saat itu banyak cowok yang mulai mendekatinya.

Selected for you
Sambutlah Toki Doki, Manga baru Karangan Pembuat Nisekoi yang rilis Segera

8. Yuragi-sou no Yuuna-san

Yuragi Sou No Yuuna San
Yuragi Sou No Yuuna San|©Tadahiro Miura

Rekomendasi manga Harem terbaik berikutnya adalah Yuragi-sou no Yuuna-san. serial manga ecchi ini merupakan karya dari Tadahiro Miura. Kemudian komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Jump pada 8 Februari 2018.

Terbit8 Februari 2018
StatusFinish
GenreComedy, Ecchi, Romance, Shounen, Harem, Supernatural
Score7.33

Kogarashi Fuyuzora sejak kecil ia sudah dihantui, hal inilah yang membuatnya selalu diusir dari apartemen, dan membuatnya hidup menjadi seorang gelandangan.

Kemudian ia pun bertekad, dan mulai bekerja sebagai pengusir setan. Dia pun mendapatkan tugas untuk mengusir seorang roh disebuah pemandian air panas, dengan bayaran harga sewa yang murah. Mampu kah ia mengusir setan tersebut?

9. Kekkon Yubiwa Monogatari

Rekomendasi Manga Harem Terbaik Kekkon Yubiwa Monogatari
Kekkon Yubiwa Monogatari|©Maybe

Tales of Wedding Rings, serial ini merupakan manga isekai karya dari Maybe. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Big Gangan pada tahun 31 Maret 2014.

Terbit31 Maret 2014
StatusOngoing
GenreAction, Ecchi, Fantasy, Romance, Harem
Score7.24

Bercerita tentang Satou, seorang remaja SMA yang jatuh cinta kepada teman masa kecilnya yang bernama Hime. Seiring berjalan waktu, hal itu membuat Satou sangat sulit untuk menyatakan perasannya.

Tiba-tiba, saat doi telah mengumpulkan keberaniannya, dan berencana mendatangi Hime, Satou malah melihat sebuah portal misterius. Dengan perasaanya yang sudah bulat, ia pun masuk ke dalam portal tersebut untuk mengejar Hime.

10. Shuumatsu no Harem

Rekomendasi Manga Harem Terbaik Shuumatsu No Harem
Shuumatsu No Harem|©Kotaro Shōno, LINK

Terakhir adalah Shuumatsu no Harem, serial ini merupakan manga ecchi karya dari LINK dan Kotaro Shōno. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Shōnen Jump+ pada 8 Mei 2016.

Terbit8 Mei 2016
StatusOngoing
GenreEcchi, Sci-Fi, Shounen, Harem
Score6.24

Bercerita tentang Reito Mizuhara, seorang pria yang terkena penyakit misterius. Karena belum ada obatnya, ia pun sementara akan ditidurkan agar tubuhnya bisa beradaptasi dengan virus tersebut.

Beberapa tahun kemudia, dunia terkena sebuah bencana, 99,9% para pria mati akibat sebuah virus mematikan. Suatu ketika Reito pun dibangunkan, namun ia merasa bingung, karena tidak ada pria sama sekali dan menyisakan wanita saja.


Demikianlah rekomendasi manga Harem terbaik. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial mana nih yang kalian Sukai? Dan buat kalian yang punya rekomendasi lain, jangan lupa komen yah.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications