10 Rekomendasi Manga Sport Tebaik Yang Bisa Membuat Semangat

in , ,
Rekomendasi Manga Sport Terbaik
Rekomendasi Manga Sport Terbaik

Sport merupakan sebuah genre yang menceritakan satu orang atau sekolompok orang yang mempunyai tujuan untuk memenangkan sebuah kejuaraan dalam bidang olahraga. Kali ini Dafunda otaku akan memberikan rekomendasi manga sport terbaik, yang bisa membuat kalian bersemangat.

Rekomendasi Manga Sport Yang Bisa Membuat Kalian Termotivasi

Nah pastinya kalian sudah penasaran dong dengan rekomendasi tersebut. Oke, tanpa basa-basi lagi mari kita lihat daftarnya bersama.

1. Slam Dunk

Slam Dunk
Slam Dunk|©Takehiko Inoue

Posisi pertama adalah Slam Dunk, serial ini merupakan manga karya dari Takehiko Inoue. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada tahun 1990 sampai 1996.

Terbit18 September 1990
StatusFinish
GenreComedy, Drama, School, Shounen, Sports
Score8.99

Bercerita tentang Hanamichi Sakuragi seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak oleh perempuan. Kemudian ia bertemu dengan Akagi Haruko seorang gadis cantik yang menjadi idamannya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Pemalas, Namun Penampilannya Keren

Singkat cerita cewek tersebut menyuruh Hanamichi untuk bergabung dalam klub basket sekolahnya. Dengan modal nekat Hanimichi pun bergabung ke tim basket dan berharapa Haruko jatuh cinta kepadanya.

2. Air Gear

Air Gear
Air Gear|©Oh! Great

Berikutnya adalah Air Gear, serial ini merupakan manga shounen karya dari Oh! Great. Selain itu serial komik ini terlah terbit melalui Weekly Shonen Magazine sejak 2002.

Terbit6 November 2002
StatusFinish
GenreAction, Comedy, Ecchi, Romance, School, Shounen, Sports
Score7.83

Bercerita tentang Ikki, seorang murid SMA yang terkenal dengan panggilan Babyface. Saat perjalanan pulang setelah melawan geng skull saders, ia melihat sebuah rahasia dari keluarga angkatnya.

Rupanya keluarga angkatnya itu merupakan gang legendaris terkenal yang bernama Sleeping forest. Singkat cerita Ikki pun membentuk gengnya sendiri untuk menuntaskan rasa penasarannya.

3. Haikyuu!!

Rekomendasi Manga Sport Terbaik Haikyuu
Haikyuu|©Haruichi Furudate

Manga sport terbaik berikutnya adalah Haikyuu, serial ini merupakan manga shounen Jepang karya dari Haruichi Furudate. Kemudian serial komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada Februari 2012 sampai Juli 2020.

JANGAN LEWATKAN •
2 Film Kompilasi Anime Haikyuu Akan Tayang Bulan September ini!
Terbit20 Februari 2012
StatusFinish
GenreComedy, Drama, School, Shounen, Sports
Score8.90

Bercerita tentang Shoyou Hinata merupakan seorang murid SMA yang mempunyai tubuh pendek. Selain itu ia juga sangat terobses dengan Voli, karena telah melihat SMA Karasuno yang memenangkan pertadingan.

Awalnya Hinata berlatih sendirian pada saat SMP, untungnya teman-temannya ikut membantu Hinata. Kemudian mereka pun mengikuti pertadingan pertamanya, namun sayangnya mereka kalah karena berhadapan dengan Tobio Kageyama.

4. Kuroko no Basket

Kuroko No Basket
Kuroko No Basket|©Tadatoshi Fujimaki

Kemudian adalah Kuroko no Basket, manga ini merupakan seri shounen Jepang karya dari Tadatoshi Fujimaki. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada Desember 2008 sampai September 2014.

Terbit8 Desember 2008
StatusFinish
GenreComedy, School, Shounen, Sports
Score8.21

Bercerita tentang Kagami Taiga, seorang murid SMA bertebuh besar yang awalnya hidup di luar negeri, tetapi kini pindah ke Jepang. Singkat cerita ia masuk ke SMA Seirin dan bergabung dengan klub basketnya.

JANGAN LEWATKAN •
Series Haikyuu!! To the Top Cour 2 Rilis PV dan Lagu Tema Animenya

Selain Kagami rupanya ada satu orang lagi yang sangat ahli dalam bermain basket, doi adalah Kuroko. Meskipun mempunya tubuh yang kecil dan pendek, namun rupanya ia merupakan salah satu dari Kiseki No Sedai yang berasal dari SMP Teikou.

5. Hajime no Ippo

Rekomendasi Manga Sport Terbaik Hajime No Ippo
Hajime No Ippo|©George Morikawa

Selanjutnya adalah Fight!! Ippo, serial ini merupakan manga shounen petinju karya George Morikawa. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine terbitan Kodansha pada 1989.

Terbit27 September 1989
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Drama, Shounen, Sports
Score8.68

Bercerita tentang Ippo, seorang pelajar miskin yang selalu diganggu oleh para berandalan tanpa bisa harus melawan. Namun tiba-tiba ada seorang petinju profesional menyelamatkannya.

Karena merasa terkagum, Ippo pun berlatih setiap hari aggar bisa menjadi seperti orang tersebut. Singkat cerita Ippo pun pergi ke Sasana Kamogawa untuk memulai karir menjad petinju berbakat.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Populer Yang Mempunyai Warna Rambut Hijau

6. Eyeshield 21

Rekomendasi Manga Sport Terbaik Eyeshield 21
Eyeshield 21|©Riichiro Inagaki, Yusuke Murata

Rekomendasi manga sport berikutnya adalah Eyeshield 21, serial ini merupakan manga karya dari Riichiro Inagaki dan Yusuke Murata. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada Juli 2002 sampai Juni 2009.

Terbit23 Juli 2002
StatusFinish
GenreAction, Comedy, Shounen, Sports
Score8.52

Bercerita tentang Sena Kobayakawa yang baru saja masuk ke SMA Deimon, lalu karena tubuhnya yang kecil ia selalu diganggu oleh teman-temannya. Akan tetapi ia sangat cepat dalam berlari.

Singkat cerita Sena pun ikut menjadi manager tim American football bersama teman masa kecilnya yang bernama Mamori Anezaki. Namun rupanya Sena memakai identitas palsu dan menjadi running back untuk tim Deimon Devil Bats.

7. Ahiru no Sora

Ahiru No Sora
Ahiru No Sora|©Takeshi Hinata

Kemudian ada Ahiru no Sora, serial ini merupakan manga drama karya dari Takeshi Hinata. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine pada Desember 2003.

JANGAN LEWATKAN •
Merah Menawan, Yuk Kenalan Dengan 10 Karakter Anime Berambut Merah Ini!
Terbit10 Desember 2003
StatusOngoing
GenreDrama, School, Shounen, Sports
Score7.51

Bercerita tentang Kurumatani Sora yang berjanji kepada ibunya bahwa ia akan menjadi pemain terbaik saat pertandingan perdananya. Kemudian ia pun bergabung ke SMA Kuzuryu.

Namun rupanya klub basket SMA tersebut berisikan murid-murid berandalan saja. Nah mampukah Sora menjadi pemain basket terbaik dengan teman-temannya yang berandalan?

8. The Prince of Tennis

Rekomendasi Manga Sport Terbaik The Prince Of Tennis
The Prince Of Tennis|©Konomi, Takeshi

Berikutnya adalah The Prince of Tennis, serial ini merupakan manga dari Konomi, Takeshi. kemudian komik ini terlah terbit melalui majalah Weelky Shounen Jump pada Juli 1999 sampai Maret 2008.

Terbit6 Juli 1999
StatusFinish
GenreAction, School, Shounen, Sports
Score7.77

Bercerita tentang Ryoma Echizen yang baru saja bergabung dengan tim tenis Seishun Academy yang terkenal karena anggotanya yang berbakat. Sementara itu Ryoma sangat percaya bahwa ia mampu memanang berbagai pertanding.

JANGAN LEWATKAN •
Karakter Anime Perempuan Tomboy Tapi Punya Wajah Yang Cantik

Serial ini mengisahkan tentang Ryoma dan teman-temannya yang berjuang keras untuk mencapi puncak olahraga Tenis.

9. Rokudenashi Blues

Rokudenashi Blues
Rokudenashi Blues|©Masanori Morita

Selanjutnya adalah Rokudenashi Blues, serial ini merupakan manga shounen Jepang karya dari Masanori Morita. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada 1988 sampai 1997.

Terbit17 Mei 1988
StatusFinish
GenreAction, Comedy, Drama, School, Shounen, Sports
Score7.71

Bercerita tentang Taison Maeda, seorang murid yang memiliki penampilan layaknya seorang berandalan. Meskipun penampilannya seperti anak nakal, ia mempunyai cita-cita untuk menjadi petinju hebat.

Komik ini menceritakan perjuangan Maeda bersama teman-teman sekaligus rivalnya yang berjuang selama tiga tahun untuk menjadi seorang petinju profesional.

10. All Out!!

All Out
All Out|©Shiori Amase

Terakhir adalah All Out, serial ini merupakan manga karya dari Shiori Amase. Selain itu komik ini terbit melalui majalah Monthly Morning Two pada November 2012 sampai November 2019.

Terbit21 November 2012
StatusFinish
GenreSchool, Sports, Seinen
Score7.42

Serial ini bercerita tentang Gion Kenji, seorang murid SMA yang mempunyai tubuh yang besar, tetapi kecil. Pada saat pertama kali masuk sekolah ia awalnya tidak suka dan menghajar siapa pun yang menyebutnya kecil.

Namun seiring berjalannya cerita, setelah bertemu dengan Sumiaki, Sekiza, Mutsumi dan teman-temannya yang lain, ia pun bergabung dengan tim rugby sekolahnya karena sangat menyukai tackle.


Demikianlah rekomendasi manga sport terbaik yang bisa membuat kalian bersemangat. Nah dari daftar tersebut, kira-kira mana nih manga yang kalian sukai.