Tempat Gelut dan Gudang Hantu, Ini 10 Sekolah Anti Mainstream di Anime!

in , ,
Sekolah Anti Mainstream Di Anime #DafundaOtaku

Dafunda Otaku – Berkaitan dengan rekomendasi anime School yang sudah aku berikan sebelumnya, dimana ada banyak anime yang mengambil latar di sekolahan. Tapi, tidak semua sekolah di anime itu adalah tempat pendidikan yang normal layaknya di dunia nyata, seperti beberapa sekolah anti mainstream di anime yang akan kita bahas berikut.

10 Sekolah Anti Mainstream di Anime

Tema sekolahan biasanya menjadi tema standar yang sering digunakan untuk membangun cerita. Ada cukup banyak sekolah di anime yang luar biasa bahkan terkesan aneh. Sekolah-sekolah tersebut menerapkan kurikulum yang berbeda dari sekolah pada umumnya, penasaran?

1. Death Weapon Meister Academy – Soul Eater

Sekolah Anti Mainstream Di Anime #DafundaOtaku

Sekolah berikutnya adalah Death Weapon Meister Academy, yaitu sebuah sekolah tidak biasa dimana tempat tersebut menyuguhkan kurikulum aneh dan anti mainstream. Di sekolah tersebut, ada sabit yang terbentuk dari humanoid yang digunakan untuk menangkap penjahat.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Tayang Boku no Hero Academia Season 4 Resmi Diumumkan!

Nah di sekolah itu sabit berpasangan dengan Shinigami untuk membantu mengumpulkan 99 jiwa jahat dan satu jiwa penyihir yang digunakan untuk mencapai potensi sabit kematian

2. Kunugigaoka Middle School – Ansatsu Kyoushitsu

Sekolah Anti Mainstream Di Anime DafundaOtaku 2

Sekolahan anime anti mainstream urutan teratas berikutnya adalah sekolah yang ada di dalam cerita Ansatsu Kyoushitsu. Kunugigaoka Middle School adalah sekolah yang berisikan murid-murid buangan, istilahnya adalah mereka-mereka yang paling bodoh dari murid di kelas lainnya.

Yang paling greget bukan muridnya, tapi tentang guru mereka yang adalah mahluk kuning super cepat seperti kilat. Koro Sensei namanya, di kelas itu murid bukan fokus belajar untuk menjadi pintar melainkan belajar untuk membunuh sang guru itu sendiri, kok begitu? Tonton animenya deh.

3. The Wammy House Orphans – Death Note

Sekolah Anti Mainstream Di Anime DafundaOtaku 4

Ketiga, sekolah anti mainstream berikutnya adalah sebuah sekolah aneh yang fokus untuk tujuan menghasilkan para detektif jenius dan juga menjadi rumah bagi orang-orang dengan masa lalu kelam akibat kehilangan hidup mereka yang normal.

JANGAN LEWATKAN •
Kuat dan Bijaksana, Ini 10 Ayah Terbaik di Anime!

4. UA High – Boku no Hero Academia

Sekolah Anti Mainstream Di Anime #DafundaOtaku

Dalam cerita di seri Boku no Hero Academia, hampir semuanya sekitar 80% dari populasi manusia memiliki yang namanya kekuatan super. Sekolah dalam cerita fokus pada pengembangan dan pertarungan masing-masing para karakter yang mempunyai kekuatan semacam itu.

5. Yomiyama North Middle School – Another

Sekolah Anti Mainstream Di Anime DafundaOtaku

Sekolah di dalam cerita Another adalah salah satu sekolah paling mengerikan yang pernah ada di anime. Di Yomiyama North Middle School, penonton hanya akan melihat kisah horor dan kengerian siswa-siswi yang terperangkap dalam kutukan mematikan.

Di sekolah tersebut pernah ada tragedi mengerikan yang gentayangan dan menyerang orang-orang baru. Sekolah horor aku percaya, kalau kutukan dari sekolah! Nah ini masih meragukan dan belum aku percaya.


Subscribe Dafunda Otaku di Youtube


6. Tootsuki Culinary Academy – Shokugeki no Souma

Sekolah yang satu ini bukan buat bertempur seperti sekolah di atas melainkan untuk menjadi seorang chef yang sangat andal. Akademi Tootsuki benar-benar menyajikan kekejaman dan para murid di sini benar-benar harus menjadi siswa yang disiplin untuk bisa lulus dari sini.

JANGAN LEWATKAN •
Kejam vs Sadis, Ini 10 Pertarungan Antagonis Terbaik Paling Keren yang Ada di Anime!

Sebagai gambaran, di sekolah ini bakal ada 1.000 siswa yang terdaftar dan hanya 10 siswa saja yang diperkirakan bisa mencapai kelulusan. Masalahnya, gagal satu tantangan saja siswa yang gagal itu bakal dikeluarkan! Sekolah anti mainstream di anime paling greget?

7. Hyakkaou Private Academy – Kakegurui

Hyakkaou Private Academy adalah sebuah tempat pendidikan yang bukan fokus untuk mengajar ilmu pengetahuan atau hitung-hitungan, tapi hanya untuk keperluan akademis, membaca pikiran orang, dan membuat kesepakatan bisnis dan yang terpenting tentang perjudian.

8. Hatchimitsu Academy – Prison School

Paling unik dari sekolah yang kita bahas tadi, Hatchimitsu Academy adalah sebuah sekolah yang dikhususkan untuk perempuan dengan kengeriannya masing-masing. Ketahuilah satu fakta, sekolah tersebut memiliki penjaranya sendiri yang dikendalikan oleh dewan siswa di bawah tanah.

Dewan yang dimaksud memiliki otoritas yang mengerikan yakni memiliki hak untuk memenjarakan siswa di sekolah ini. Setelah lima anak laki-laki diterima di akademi, otoritas ini digunakan dan dilecehkan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime yang Menyukai Buku

Memang premis ini agak aneh karena sekolah ini hanya untuk wanita. Tapi sejauh ini konsep yang mereka tawarkan cukup menghibur lah.

9. Honnoji Academy – Kill la Kill

Sekolah anti mainstream di anime berikutnya adalah sekolah gila dimana sekolah yang bernama Honnoji Academy ini adalah tempat bertempur. Di sini para siswa menggunakan baju khusus seperti baju ruang angkasa yang bisa memberikan kekuatan supranatural kepada mereka sendiri.

Disini para siswa banyak melakukan kekerasan untuk mendapatkan kebanggaan bagi diri mereka.

Para siswa harus melewati berbagai macam rintangan seperti No Late Day, di mana siswa harus menghindari rintangan mematikan dalam perjalanan mereka ke kelas, atau Tri-City Schools Raid Trip, yang didirikan oleh Satsuki sebagai sarana untuk menyerang sekolah saingan.

10. Ninja Academy – Naruto Series

Terakhir, ada Ninja Academy yaitu sekolahan di cerita Naruto dan generasi berikutnya. Sekolah tersebut tidak mengajarkan hal-hal seperti layaknya sekolah normal di dunia nyata, dimana anak-anak lebih fokus untuk menekuni cara menjadi ninja sejati meliputi cara bertarung atau menggunakan senjata seperti Kunai yang baik.

JANGAN LEWATKAN •
Gentle Criminal, Penjahat Elegan dan Konyol dari Serial Boku no Hero Academia!

Setelah siswa lulus dari Akademi Ninja, mereka membaginya menjadi tiga kelompok dan ditugasi menjadi guru, seorang ninja yang bekerja yang membantu mengeluarkan potensi penuh mereka.

Cukup merepotkan karena ujian untuk menjadi seorang guru tidaklah mudah. Di level murid saja mereka harus menjalani misi-misi yang sangat berbahaya dengan taruhan nyawa mereka. Ini sekolah untuk Shinobi.


Dari sepuluh sekolah yang telah dibahas tadi, adakah sekolah yang menarik perhatian kamu atau setidaknya mirip dengan salah satu sekolah yang juga ada di dunia ini? Berikan tanggapan atau tulis sesuatu di kolom komentar.