Musibah Industri Anime, Studio Produksi Kyoto Animation Kebakaran

in ,
Kyoto Animation Kebakaran By Dafunda Otaku

Berdasarkan laporan dari NHK World Japan, telah terjadi sebuah kebakaran besar di Jepang yang dialami oleh salah satu Studio Produksi anime terpopuler yaitu KyoAni atau Kyoto Animation. Kebakaran terjadi hari ini, 18 Juli 2019 pagi tadi sekitar pukul 10:30.

Penyebab kebakaran diduga akibat pembakaran yang sengaja dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab. Berdasarkan laporan pihak kepolisian Prefektur Kyoto, mereka telah menangkap seorang pria yang diduga menggunakan cairan seperti bensin untuk membakar studio.



Korban Luka-Luka dan Meninggal Dunia

Kyoto Animation Kebakaran By Dafunda Otaku 2
Violet Evergarden, Salah Satu Garapan Studio Kyoto Animation

Tragedi ini menyebabkan 30 orang mengalami luka-luka berdasarkan laporan pers serta 10 orang yang tak sadarkan diri. Dan sampai saat ini, dikonfirmasi 33 orang telah meninggal dunia akibat kebakaran yang menimpa salah satu studio kesayangan kita tersebut.

Hal ini diawali oleh laporan surat kabar The Kyoto Shimbun, dimana penduduk di dekatnya mendengar sebuah lendakan di lantar pertama bangunan studio KyoAni. Bangunan Studio 1 Kyoto Animation terletak di dekat Stasiun Rokujizo di Kota Uji di Kyoto.

Kyoto Animation Kebakaran By Dafunda Otaku 1
Studio Kyoto Animation Kebakaran

Sebagian besar produksi jalur utama studio berlangsung di dalam gedung. Perusahaan ini juga memiliki kantor pusat, gedung Studio 2, Kantor Tokyo, dan gedung Animasi DO di lokasi lain. Musibah ini sangat memukul pihak dan kita semua.

Terduga pelaku pun saat ini mengakui benar bahwa dirinya adalah penyebab kebakaran dari studio yang didirikan Yoko Hatta dan suaminya Hideaki Hatta di tahun 1981 tersebut. Semoga tidak terjadi hal seperti ini lagi, dan pelaku diberikan hukuman setimpal atas perbuatannya.


Sumber: ANN

Ayo mulai berdiksusi