Apa itu ‘Until Tomorrow Challenge’ yang Sedang Ramai di Instagram? Begini Penjelasannnya

in ,
Until Tomorrow Challenge Viral
Until Tomorrow Challenge Viral | (Instagram/ jscmila)

Jika saat ini kamu masih melihat orang menggunakan hastag #Untiltomorrow di Instagram, berarti masih rame yang ikut challenge tersebut. Lalu apa itu untiltomorrow challenge? Tagar tersebut berupa tantangan yang disebut dengan Until Tomorrow Challenge.

Untuk mengikuti tantangan Until Tomorrow Challenge, kamu harus like (menyukai) postingan teman kamu yang juga menyematkan caption Unti; Tomorrow.

Apa itu Until Tomorrow Challenge dan Bagaimana Cara Mengikutinya?

Lalu pengguna yang kamu like postingannya itu bakal mengirimkan pesan melalui Direct Message (DM). Isi pesan yang dikirim itu berupa instruksi kepada kamu supaya mengunggah foto dengan gaya lucu dan memalukan.

Pesan yang diterima itu kira-kira seperti ini bunyinya, “Jadi karena kamu sudah menyukai postingan saya, maka kamu wajib untuk mengunggah foto memalukan dengan menyertakan caption ‘until tomorrow‘. Kamu harus menandai saya di dalam postingan itu”.

JANGAN LEWATKAN •
Akun Twitter Resmi Mobile Legends Ejek Pemain dari Indonesia!

Seperti yang Dafunda Tekno pantau dari New York Post, ternyata ada peraturan siapa saja yang ikut tantangan ini. Ada peraturan khusus yaitu dimana kamu tidak boleh menghapus postingan tersebut selama 24 jam ke depan (unti tomorrow).

Sudah banyak sekali orang saat ini di Instagram membagikan postingan dengan tagar #untiltomorrow. Dari sejumlah unggahan tersebut, ada beberapa public figure yang ikut tantangan untiltomorrow challenge seperti Acha Septiasa.

View this post on Instagram

Until tomorrow

A post shared by Acha Septriasa (@septriasaacha) on

Until Tomorrow Challenge ini adalah tantangan untuk mengatasi kebosanan pengguna Instagram yang selama ini hanya berdiam diri di rumah akibat wabah Covid-19.

Tidak hanya di Instagram, para pengguna Twitter juga ikut memeriahkan tagar #untiltomorrow

Ternyata tidak hanya di Instagram saja loh, tantangan Until Tomorrow Challenge ini juga ikut ramai diikuti oleh pengguna di Twitter. Sebagian dari mereka bahkan mengaku bosan dengan ‘tantangan aneh’ seperti ini.

JANGAN LEWATKAN •
IGTV, Aplikasi Berbagi Video Durasi Panjang Milik Instagram

Namun tidak sedikit pula diantara mereka yang merespon untuk ikut challenge Until Tomorrow Challenge dengan meme lucu dan kocak.

Selain challengen until tomorrow, ada juga push up challenge yang ikuti hadir dengan tagar #see10do10.

Cara mengikuti tantangan tersebut cukup sederhana. Kamu hanya perlu merekam aktivitas push up selama 10 kali, kemudian tag teman yang ingin kamu ajak tantangan yang sama.