Begini Cara Bikin Postingan ‘Kind Person’ di IG Stories

in ,
Cara Membuat Instagram Story Kind Person
Cara Membuat Instagram Story Kind Person | medium.com

Instagram stories kini sedang ramai dengan postingan ‘kind person‘. Postingan tersebut memunculkan foto profil pengguna yang melihat stories teman. Tulisan yang terlihat menyatakan kamu orang paling baik (the most kind person).

Nah apalagi kalau ada selebgram yang memposting stories seperti itu tentu membuat banyak follower nya penasaran. Jadi jangan cepat baper atau ke-Ge-Eran kalau ada foto profil Instagram kamu di postingan orang lain.

Pada dasarnya postingan tersebut adalah bentuk kampanye dari #WeShouldBeKing yang dibuat oleh akun @sulrod. Akun tersebut membuat template IG Stories dengan memanfaatkan stiker komentar.

Namun untuk bisa menerima komentator dari para follower, stiker dalam postingan tersebut harus ditaruh pada tempat yang tepat supaya bisa menampilkan foto profil pengguna yang melihat instagram stories tersebut.

Lalu bagaimana cara membuat stories the most kind person di Instagram

Cara Membuat Stories Kind Person Di Instagram
Cara Membuat Stories Kind Person Di Instagram | kompas.com

Pertama kunjungii profil Instagram @sulrod dan klik di dereta Stories Highlight berjudul ‘Be Kind’. Kemudian lakukan screenshot pada template Instagram yang sudah disertai tulisan ‘comments’.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Membuat Swipe Up di Instagram Tanpa 10K Followers

Setelah itu gunakan screenshot yang sudah kamu ambil tadi untuk fitur Instagram Stories dan tambahkan stiker komentar. Kemudian perbesar dan geser stiker komentar hingga gambar avatar atau foto profil menutupi tulisan ‘comments’ seperti gambar di bawah ini.

Apabil merasa sudah rapi, kirim template yang ingin kamu jadikan sebagai Instagram Stories dengan menekan tombol ‘Sent To’.

Nanti semua follower di Instagram kamu yang melihat postingan Instagram Stories kamu bakal terkejut dan Ge-Er. Pasti dalam hati bertanya-tanya mengapa foto mereka ada di postingan tersebut.

Bisa menggunakan template sendiri

Cara Menggunakan Stiker Di Stories Instagram
Cara Menggunakan Stiker Di Stories Instagram | kompas.com

Karena di sini kita menggunakan stiker komentar, maka kamu juga bisa membuat template sendiri yang bakal digunakan di Instagram Stories nanti. Hal tersebut supaya kamu bisa menjelaskan dari sebuah pesan secara spesifik kepada masing-masing followers lewat postingan Instagram Stories.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Atasi Instagram Berhenti Sendiri Mudah Dan Cepat

Kamu bisa membuat template Instagram Stories dengan aplikasi seperti Canva, Inshot, Unfold, StoryArt dan lainnya. Bagi yang penasaran dengan template lain, kamu bisa lihat seperti di bawah ini.

Namun latar belakang (background) warna template nya seirama dengan background warna stiker komentar. Kalau tidak seperti itu, nanti warna stiker dan template bakal bentrok dan terkesan tidak rapi.

Secara default dari warna stiker komentar sendiri adalah warna putih dan bisa diganti dengan warna lain. Seperti merah, biru, hijau dan masih banyak warna lainnya. Namun perlu diingat kalau stiker komentar itu perlu digeser ke sisi paling kanan layar seperti gambar di atas.

Karena kolom komentar serta stiker komentar harus disembunyikan supaya muncul foto profil dari follower.

Bagikan jika kamu suka