Begini Cara Melakukan Video Call Grup 8 Orang Sekaligus di WhatsApp

in ,
Cara Video Call Di Whatsapp Delapan Orang
Cara Video Call Di Whatsapp Delapan Orang | time24.news

Mulai kemarin Rabu 29/4/2020, pengguna WhatsApp sudah bisa melakukan panggilan video dengan delapan peserta sekaligus. Sebelumnya melakukan video call grup di WhatsApp hanya bisa dilakukan empat orang saja. Namun kini fitur video call dengan banyak peserta (8 orang) sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Lalu bagaimana cara melakukan video call di WhatsApp delapan orang sekaligus? caranya cukup mudah, langkah pertama kamu harus update atau perbarui dahulu aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

Bagi pengguna iPhone atau yang menggunakan sistem iOS harus update WhatsApp ke versi 2.20.50 yang bisa kamu download melalui App Store.

Sementara untuk pengguna Android, kamu harus mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 melalui tautan ini. Unduh WhatsApp melalui link yang Dafunda Tekno berikan dan install secara manual.

Sebagai informasi, saat Dafunda Tekno bagikan artikel ini, WhatsApp yang sudah mendukung video call delapan orang belum tersedia di Play Store.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Cara Mudah Membuat Obrolan Palsu di WhatsApp

Perlu dicatat, untuk melakukan video call delapan orang ini. Semua peserta harus sudah update WhatsApp nya ke versi terbaru. Jika tidak, maka panggilan video delapan orang tidak bisa dilakukan.

Cara Melakukan Video Call Delapan Orang Sekaligus di WhatsApp

Jika delapan peserta sudah update WhatsApp ke bersi terbaru. Selanjutnya buka tab ‘Call‘ yang berada di bagian atas. Lalu pilih ikon panggilan yang berada di sebelah pojok kanan bawah. Setelah itu pilih ‘New Group Call‘ dan pilih teman yang ingin kamu hubungi.

Setelah memilih ketujuh kontak yang ingin bakal dihubungi, selanjutnya tekan tombol ikon melakukan panggilan video.

Selain cara diatas, pengguna juga dapat melakukan video call langsung di grup. Caranya tekan ikon video call yang terdapat di bagian atas grup. Lalu pilih siapa teman yang ingin kamu ajak video call.

JANGAN LEWATKAN •
WhatsApp Akan Ditutup Untuk Nokia dan Blackberry

Cara lain ada juga tapi lebih sedikit rumit. Pertama lakukan video call dulu dengan seseorang. Lalu setelah panggilan dijawab, tekan tombol ikon ‘+‘ dan pilih siapa yang ingin diajak video call satu persatu.

Cara Install WhatsApp bukan di Google Play Store

Cara Video Call Di Whatsapp
Cara Video Call Di Whatsapp | hot97svg.com

Bagi yang ingin menginstall WhatsApp bukan lewat Google Play Store. Kamu harus memberikan izin perangkat untuk bisa menginstall aplikasi APK dari sumber tak dikenal.

Caranya buka menu ‘Settings‘ di HP kamu, lalu pilih pada “App & notifications“. Pada menu tersebut cari pilihan “Advanced“. Lalu pilih pada “Special app access” dan pilih “Installl unknown apps“.

Pada menu tersebut, kamu bisa memilih aplikasi mana yang ingin diberi izin untuk menginstall dari sumber yang tidak dikenal. Terakhir aktifkan tanda ‘ Allow from this source‘. Untuk mengaktifkan sumber yang tidak dikenal untuk aplikasi tersebut.