Begini Fakta dari Video Paket Data Telkomsel 30 GB yang Lagi Ramai Dibahas Netizen

in ,
Kuota Internet 30 Gb Telkomsel Gratis
Kuota Internet 30 Gb Telkomsel Gratis | potret.co

Mungkin kamu pernah mendengar beberapa waktu lalu kalau paket internet CloudX itu hanya Rp 10. Ya paket dengan kuota 30 GB itu digunakan khusus untuk pengguna aplikasi CloudX.

Namun saat ini tidak sedikit konsumen yang menganggap jika kuota tersebut itu dapat digunakan untuk penggunaan internet reguler.

Fakta Video Paket Data Telkomsel 30 GB

Bahkan ada sebuah video tutorial untuk mendapatkan kuota 30 GB hanya dengan biaya Rp 10 yang kini sudah beredar ke Twitter dan WhatsApp. Di dalam video tersebut, tidak dijelaskan jika paket data 30 GB itu hanya berlaku untuk mengakses layanan CloudX Telkomsel.

Jadi yang perlu kamu perhatikan di sini adalah jika paket internet CloudX yang ditawarkan sampai 18 April melalui aplikasi MyTelkomsel itu hanya digunakan untuk aplikasi CloudX.

Artinya bagi pengguna yang telah membeli kuota tersebut, dan mereka menonton YouTube atau membuka aplikasi lain. Maka Kuota internet reguler atau paket lainnya yang bakal terpakai.

Apa itu Aplikasi CloudX

Aplikasi CloudX sendiri merupakan layanan teleconference yang digunakan untuk kebutuhan corporate serta education. Aplikasi CloudX ini mampu menampung peserta sebanyak 100 orang dalam satu sesi.

Aplikasi CloudX itu sendiri sudah bisa digunakan oleh pengguna Android, iOS dan Windows serta MacOS.

Tidak hanya paket CloudX saja, Telkomsel juga menawarkan paket internet lain untuk membantu para pelanggan dalam melakukan aktivitas sehari-hari di rumah selama pandemi ini.

Seperti paket Ilmupedia dan paket Ruangguru yang kini hanya dibandrol Rp 0 alias gratis. Kedua paket ini juga bisa mengakses aplikasi serta layanan belajar partner Telkomsel.

Sama seperti paket internet CloudX, kedua paket internet belajar online di atas sebesar 30GB dengan masa aktif selama satu bulan tidak juga bisa digunakan untuk penggunaan internet reguler.

Paket CloudX kini tidak bisa ditemukan

Namun paket internet CloudX yang katanya bisa diaktifkan hingga 18 April ini belum terlihat di aplikasi menu ‘Internet’ MyTelkomsel.

Selain itu Dafunda Tekno sudah mencoba untuk melihat langsung tautan ‘Tsel.me/meeting’ dari pihak Telkomsel melalui SMS untuk mendapatkan promo itu. Namun malah yang tampil adalah halaman informasi ‘Promo Tidak Ditemukan’.

Sedangkan saat mengunjungi situs Tsel.me/cloudx hanya terlihat informasi tentang aplikasi CloudX saja. Seperti kolom frequently asked questions (FAQ) atau tentang paket internet CloudX.

Namun seperti informasi yang Dafunda Tekno peroleh dari Kompas.com, Telkomsel telah mengkonfirmasi. Mereka mengatakan saat ini paket tersebut sedang di ‘take-out’ dalam sementara waktu. Karena ada sedikit penyesuaian pada produk.

Tetapi tidak dijelaskan dengan apa yang akan disesuaikan dan apa saja yang bakal berubah nanti dari sebelumnya.

Belum bisa dipastikan juga apakah tawaran Rp 10 yang katanya paket internet CloudX itu bakal masih berlaku sampai 18 April atau malah diperpanjang. Kita nantikan saja keputusan resmi dari Telkomsel ya.