Begini Tampilan Masker Anti-Virus Corona yang Dibuat Oleh Apple

in ,
Para Petugas Medis
Para Petugas Medis | youtube.com

Melihat peran petugas medis saat ini sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang positif virus corona. Kini Apple telah membuat masker khusus bagi para petugas medis. Berguna untuk melindungi mereka dari paparan infeksi virus corona saat merawat para pasien.

Masker anti-corona itu adalah salah satu alat pelindung diri (APD) yang biasa digunakan oleh para petugas media.

Umumnya alat ini berguna sebagai penutup wajah, mata supaya tetap terjaga dari paparan bahan kimia yang cukup berbahaya, gas serta partikel melayang di udara. Hingga air dan percikan benda yang tidak kasat mata.

Masker anti-corona ini juga memiliki fungsi untuk mengurangi resiko dari cidera yang terjadi karena paparan radiasi, pancaran cahaya serta benturan.

Nah salah satu keunggulan masker buatan Apple ini yaitu dapat dibersihkan atau disterilkan kembali. Biasanya kalau APD pada umumnya hanya dapat digunakan sekali setelah itu harus dibuang.

JANGAN LEWATKAN •
Belum Resmi Diluncurkan di Indonesia, iPhone SE Ada Pre-Order di Indonesia

Tampilan masker anti-corona untuk petugas medis buatan Apple

Topeng Untuk Petugas Medis Buatan Apple
Topeng Untuk Petugas Medis Buatan Apple | apple

Apple mengatakan jika topeng anti-corona itu telah disesuaikan supaya tetap tahan terhadap beberapa bahan kimia seperti cairan pembersih. Misalkan ada 70 persen etanol dan isopropil alkohol, 6 persen bleach, dan 3 persen hidrogen peroksida.

Masker anti corona itu pula terbuat dari tiga bahan di antaranya bando sebagai penutup dahi, topeng untuk menutup wajah dan tali silikon yang dikaitkan di kepala.

Dari informasi yang Dafunda Tekno kutip dari 9to5Mac, Apple telah membagikan topeng anti corona tersebut ke beberapa rumah sakit. Salah satunya rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley, California.

Terdapat 100 topeng di dalam satu kotak itu telah dibagikan. CEO Apple, Tim Cook juga katanya bakal menyiapkan satu juta topeng dalam minggu depan. Bahkan bakal mengirim lagi lebih dari satu juta di pekan berikutnya.

JANGAN LEWATKAN •
Lockdown Corona, Disney Majukan Perilisan Frozen 2 di Disney Plus

Apple berharap topeng untuk petugas medis itu bisa distribusikan ke luar AS

Ia juga berharap nanti dapat membagikan topeng medis tersebut ke luar AS. Pasalnya seperti di Indonesia, para petugas medis di berbagai negara juga kesulitan dalam memenuhi APD dalam menangani pasien Covid-19.

Cook mengungkapkan ia mendapatkan sambutan positif dari para petugas medis di wilayahnya. Karena topeng yang dibuatnya itu cukup mudah untuk dirakit. Bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk memasangnya.

Apple kini juga sudah menyiapkan laman yang berisi tentang cara pemakaian topeng tersebut. Tutorial tersebut dibuat seperti cara penyajian di setiap produk Apple. Bagi yang ingin mengaksesnya, kamu tinggal klik di tautan ini.

Cook juga ikut membagikan informasi ini melalui sebuah postingan video yang telah diunggah di akun Twitter miliknya. Di dalam video tersebut, Cook mengatakan jika Apple bakal mencari bahan membuat topeng ini di AS dan di China.

Selain itu Apple diketahui telah membuat 20 juta masker N95 bagi petugas media untuk seluruh dunia. Tetapi perusahaan yang bertempat di Cupertino tersebut bukan salah satu perusahaan yang mendadak produksi masker atau topeng bagi para medis.

JANGAN LEWATKAN •
10 Ponsel Ini Memiliki Nilai Antutu Tertinggi Saat Ini

Salah satu produsen olahraga, Nike juga telah membuat topeng bagi para petugas medis. Topeng yang dibuat oleh Nike telah dibagikan ke Universitas Kedokteran dan Kesehatan Oregon.