Bermodalkan Nomor Telepon Hacker Bisa Meretas Semua Smartphone, Bagaimana Cara Kerjanya ?


hacker

Baru-baru ini ada berita yang mengejutkan bagi semua orang didunia mengenai aksi peretasan yang dilakukan oleh hacker. Pakar keamanan dari Jerman yang bergabung dalam Security Research Labs (SLR) yang dalam waktu dekat ini menunjukkan bahwa hacker dapat memata-matai pergerakan setiap manusia di Bumi hanya bermodalkan nomor telepon saja, Nah bagaimana cara kerjanya ?

Pada sebuah sesi acara CBS, tim tersebut memberitahukan untuk semua pengguna smartphone cara mereka untuk memanfaatkan celah yang ada pada jaringan seluler dunia yaitu Signalling System Seven (SS7), Ya, bermodalkan nomor telepon dan mengeksploitasi SS7 sudah bisa meretas semua jenis smartphone siapa saja.

Dalam kasus ini, Karsten Nohl selaku salah satu pakar dari keamanan internet SRL akan mencoba untuk memata-matai salah satu smartphone dengan merek iPhone milik anggota DPR California, AS yang bernama Ted Lieu. Namun benar, hanya bermodalkan nomor telepon milik Ted Lieu, Nohl sudah bisa meretas semua isi iPhone anggota DPR itu.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga HP Samsung Galaxy S Series Terbaru Oktober 2017

Dari sekian hasil yang didapat oleh Nohl dalam proses penyadapan adalah diantaranya bisa merekam isi percakapan, dapat melihat isi kontak Lieu, dapat membaca pesan singkat (SMS), bahkan juga bisa memata-matai setiap pergerakan yang Lieu lakukan. Disamping itu Nohl juga dapat mengetahui setiap log panggilan baik panggilan keluar dan masuk ke nomor Lieu.

Yang perlu Kamu catat adalah hanya dengan bermodalkan nomor telepon, Nohl atau hacker lainnya sudah bisa melakukan aksi penyadapan setiap smartphone dan mengeksploitasikan dengan nomor baru didapat oleh hacker. Ngeri sekali bukan ?

Yang sangat disayangkan disini adalah mengenai dengan apa yang dilakukan pada smartphone Lieu, dimulai dengan memilih ponsel yang aman seperti halnya iPhone yang di nilai sangat memprioriatas sektor keamanannya, memasang password, dan menginstal berbagai aplikasi keamanan sama sekali tidak ada pengaruhnya dengan ancaman satu ini. Seperti yang diungkapkan oleh Nohl” Kami disini menyerang pada jaringan seluler”.

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Ini Punya RAM 4 GB dengan Dual Camera Cuma Sejutaan

Jadi sekarang harus berhati-hati lagi dalam penggunaan smartphone, jangan menyalah gunakan smartphone dalam hal-hal yang tidak baik. Dan pastikan bagi Kamu yang menggunakan smartphone yang sudah terkoneksi dengan internet Saya sarankan tidak mengunjungi situs-situs yang merasa tidak aman untuk dikunjungi.

 

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Hanif

Hero

Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...

0 Komentar

Lebih banyak tentang Tekno

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture