Bos Apple Melarang Keponakannya Main Facebook, Kenapa?

in ,
Bos Apple CEO Apple Cook

Wajar jika orang tua khawatir terhadap anaknya yang bisa kecanduan main media sosial (medsos) jaman sekarang ini, pasalnya anak bisa saja salah saat memilih konten yang layak untuknya. Seperti kasus sebelumnya anak ini ketahuan nonton video porno di HP atau smartphone. Ternyata kekhawatiran tersebut juga dirasakan oleh CEO Apple Tim Cook.

Jika sudah ikut serta dalam dunia teknologi akan ada dampak bagi orang tersebut antara positif dan negatif, terutama teknologi medsos saat ini yang terus berkembang pesat. Dengan begitu, Ia mengaku melarang keponakannya bermain Facebook dan medsos lainnya. Ia mengatakan hal tersebut dihadapan siswa Harlow College, Inggris.

Ternyata pemikiran tersebut juga didukung oleh dua pemilik saham Apple yang belakangan ini mengharapkan pembesut iPhone tersebut untuk bisa mengurangi ketergantungan teknologi terutama bagi anak-anak muda saat ini. Apple kemudian merespon harapan tersebut, dengan berjanji nantinya mereka akan memperkenalkan lebih banyak kontrol orang tua pada segala macam produknya.

JANGAN LEWATKAN •
Sekarang Kamu bisa memilah Status "Mantan" pada laman Facebook

Seperti Dafunda Tekno kutip dari Cnet, Cook mengutarakan hal ini terutama sekali perhatiannya untuk keluarga sendiri.

Ia juga mengatakan,”Saya memang tidak punya anak, tetapi saya masih ada keponakan dan saya membatasi jika soal ini. Selain itu ada beberapa yang tidak saya inginkan dari mereka, seperti bermain facebook”.

Usia keponakan Cook segera meranjak dewasa, dan usia minimal penggunaan Facebook adalah 13 tahun. Namun jika kita lihat saat ini banyak yang melanggar aturan tersebut. Seperti beberapa studi menyebutkan ada sekitar 7,5 juta pengguna Facebookk masih berusia dibawah 13 tahun, miris sekali bukan?

Cook juga menegaskan, terutama sekali bagi CEO Facebook Mark Zuckerberg lebih memperhatikan aturan di jejarinf sosial miliknya itu. Baru-baru ini, Facebook juga tengah melalukan perombakan besar, walaupun kataanya dirinya juga harus menelan kerugian.

Nah bagaimana menurutmu, apakah kamu salah satu orang tua yang sejalan dengan pemikiran CEO Apple? berikan pendapat kamu tentang dampak media sosial yang kamu rasakan saat ini melalui kolom komentar dibawah ini.