Hari ini, CEO Microsoft Satya Nadella Blusukan (mengunjungi) salah satu SMP yang ada di Indonesia. Lebih tepatnya SMP Muhammadiya 9 Jakarta, pertanyaannya adalah buat apa?

ternyata Satya Nadella datayang ke Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun ke-20 Microsoft Indonesia. Dan beliau tertarik untuk mengetahui sistem belajar mengajar di Indonesia, SMP Muhammadiya 9 jakarta merupakan salah satu sekolah di Indonesia yang telah berkolaborasi dengan Microsoft.

CEO Microsoft itu ingin melihat bagaimana cara anak-anak Indonesia menggunakan teknologi sebagai media belajar. Selain itu Beliau juga berdiskusi bersama sekelompok siswa mengenai cara menggunakan OneNote dan memanfaatkannya buat proses belajar mengajar.

Satya Nadella ke SMP Muhammadiya Indonesia (2)

Dalam kegiatan tersebut, Nadella juga menyempatkan diri untuk bertemu Guru-guru Muhammadiyah 9 jakarta dab perwakilan  Organisasi Muhammadiyah.

JANGAN LEWATKAN
Lumia 950 dan Lumia 950 XL Resmi diriis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Dengan Kolaborasi seperti SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Microsoft berharap sekolah lainnya dapat menemukan cara mengajar bagi guru dan belajar bagi murid dengan mudah dan bisa memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

Hal lain yang di lakukan satya nadella di Indonesia adalah memberikan Keynote Speech di hadapan pengembang aplikasi yang mengikuti acara Microsoft Developer Festival.

Fakta menariknya adalah kunjungan ini adalah yang pertama bagi Nadella ke Indonesia. Padahal sebelumnya beliau sudah merencanakan akan mengunjungi Indonesia demi bertemu langsung dengan pengembang yang ada di Negara merah putih ini, sekaligus bertemu Presiden Indonesia Jokowi Dodo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Rencana tersebut akan direalisasikan pada 26 Maret 2015 lalu.

JANGAN LEWATKAN
Wow! Film Mission Impossible : "Rogue Nation" Menampilkan banyak Produk Microsoft.

Namun apa daya, Satya Nadella harus menunda kunjungan itu.  karena pada 22 Maret 2015, Ibunda Satya, Prabhavati Yugandhar wafat dan setelah mendengar kabar itu dia langsung terbang ke India.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.