Bus Otonom Baidu Siap Menjajal Aspal Jepang Tahun Depan

in , ,
Bus Otonom Baidu Min

Rencana Baidu untuk menciptakan sebuah transportasi umum yang beroperasi tanpa awak atau secara otomatis akan terwujud tidak lama lagi. Menurut kabar dari perusahaan teknologi asal China ini, kemungkinan besar bos otonom akan mengaspal di Jepang tahun 2019.

Dalam sebuah acara konferensi developer tahunan, Baidu mengungkapkan pihaknya tengah bekerja semaksimal mungkin untuk memproduksi bus bernama Apolong ini yang dikerjakan dengan fasilitas yang ada di Xiamen, Provinsi Fujian, China. Dalam proses pembuatannya, Baidu bekerja sama dengan King Long yang merupakan sebuah perusahaan produksi bus yang berasal dari China.

Baidu telah menargetkan bahwa seluruh total produksi mencapai 100 unit bus. Seperti yang dikutip dari The Verge, bus tanpa kursi supir dan setir ini dapat mengangkut sebanyak 14 penumpang.

Baidu juga mengumumkan ada pembaruan pada platform otonomnya, yaitu Apollo yang akan hadir beberapa dalam deretan kendaraan otonom Baidu lainnya. Pembaruan ini memungkinkan untuk mendeteksi wajah pengemudi yang lelah dan akan kendaraan akan dibantu untuk parkir secara otomatis.

Ayo mulai berdiksusi