AndroidTekno

Hati-Hati Chat WhatsApp Kamu Diintip Hacker, Atasi dengan 5 Cara Ini!

Pernah tidak merasa kamu sedang dimatai-matai hacker di WhatsApp? jika kamu pernah merasakan hal demikian, kali ini Dafunda Tekno memberikan cara atasi chat WhatsApp diintip oleh orang lain.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. Hampir seluruh kalangan khususnya pengguna Android sudah menggunakan aplikasi satu ini.

Memang di WhatsApp kamu sudah bisa mengirim apa saja, mulai dari percakapan umum hingga privasi. Namun jika ada hacker di sekitar kamu, cara mengatasinya adalah dengan 5 cara mengatasi chat WhatsApp diintip oleh orang lain.

5 Cara Atasi Chats WhatsApp Diintip Oleh Orang Lain.

Supaya chat WhatsApp kamu tidak di intip oleh orang lain, Dafunda Tekno memberikan beberapa cara yang mudah dan dapat kamu praktikan langsung. Tutorial kali ini khususnya bagi pengguna smartphone Android saja.

1. Kecilkan kecerahan layar

Cara Atasi Smartphone Di Hack1

Langkah pertama supaya mencegah orang lain tahu aktivitas kamu adalah mengecilkan ukuran kecerahan layar. Dengan cara ini membuat orang lain akan sulit untuk mengetahui apa yang sedang kamu lakukan pada smartphone. Untuk menurunkan kecerahan, matikan terlebih dahulu fitur Auto-Brihtness lalu geser slider yang biasanya terletak dekat bar notifikasi.

Read more:  IGTV, Aplikasi Berbagi Video Durasi Panjang Milik Instagram

2. Kunci layar smartphone

Cara Atasi Smartphone Di Hack2

Maksud kunci layar smartphone disini tidak hanya menekan tombol power dan layar dinonaktifkan saja. Tetapi gunakan tambahan proteksi keamanan seperti kunci pola, PIN dan Password.

  • Caranya tinggal masuk ke menu Settings di smartphone Android dan pilih Security & location.
  • Disini kamu bisa menambahkan metode Screen lock yang ingin digunakan, mulai dari pola (pattern), PIN atau password.

3. Mengunci Aplikasi WhatsApp

Cara Atasi Smartphone Di Hack4

Jika kamu merasa mengunci layar smartphone tidak cukup,  kamu bisa mencegah orang lain mengintip chats WhatsApp dengan mengunci aplikasi WhatsApp langsung. Sudah banyak aplikasi kunci aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

Read more:  Cara Mudah Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp

Langkah Ketiga “Cara atasi chat WhatsApp Diintip Orang Lain” Bisa Dibaca di laman Selanjutnya

1 2

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications