Cara Edit Video Tik Tok yang Sudah Direkam

in ,
Cara Edit Video Di Tik Tok
cara edit video tik tok | medium.com

Jika sebelumnya Dafunda Tekno sudah membahas cara menggunakan Tik Tok di HP Android. Sekarang Dafunda Tekno ingin kasih tahu cara edit video Tik Tok yang keren. Mungkin ada yang belum tahu cara edit video Tik Tok di sini. Yuk langsung saja simak berikut ulasan lengkapnya.

Nah jika kamu sudah selesai merekam video di Tik Tok, tentu belum lengkap rasanya jika belum diedit sama sekali. Jika kamu ingin mengedit video Tik Tok yang mudah dan simpel, kamu bisa lihat beberapa langkah berikut ini.

Cara Edit Video Tik Tok yang Telah Direkam

Time needed: 3 minutes.

Cara edit video Tik Tok sebenarnya gampang banget loh. Hanya saja kamu harus tahu sedikit dasar-dasar dari fitur edit video di Tik Tok saja. Nah jika masih ada yang bingung gimana caranya. Kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Download Lagu DJ Tik Tok 2020 Full Bass, Lengkap dengan Video YouTube MP3 DJ Remix
  1. Kenali Fitur edit Video Tik Tok

    Apabila kamu telah selesai merekam, maka secara otomatis bakal ada beberapa pilihan yang muncul. Kamu dapat menyimpan atau mengeditnya terlebih dahulu. Cara edit video Tik Tok dengan tiga fitur yaitu edit music, sound dan special effect.
    Cara Edit Video Di Tik Tok Yang Keren

  2. Edit Lagu di Tik Tok

    Caranya ketuk di tombol edit music. Fitur ini hanya berguna untuk memilih bagian lagu saja. Caranya dengan menggeser di simbol kuning ke kanan dan ke kiri. Jika sudah memilih di bagian lagu yang kamu inginkan. Kamu dapat langsung menekan di tombol tanda checklist yang terdapat di bagian kotak warna pink.
    Cara Edit Musik Di Tik Tok

  3. Edit suara di Tik Tok

    Caranya ketuk di tombol Sound. Fitur ini berguna untuk menentukan seberapa besar volume untuk originil soundtrack dan soundtrack. Geser saja setiap bulatan putih untuk menentukan volumenya. Setelah itu kamu klik di tanda checklist.
    Cara Mengedit Video Tik Tok

  4. Menambahkan efek di Tik Tok

    Caranya tekan di fitur special effects. Nah di bagian Filter Effects, kamu dapat memilih beragam efek seperti shake, illusion, black magic dan masih banyak lainnya. Pilih saja salah satunya.
    Cara Menambahkan Efek Di Tik Tok

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menggunakan Aplikasi Tik Tok di Hp Android

Apabila telah selesai dengan mengatur Filter Effect, kamu juga dapat mengedit Time Effects. Kegunaan dari time-effect ini adalah untuk memberikan efek durasi video tertentu. Klik saja salah satu dari efek tersebut, lalu kamu dapat mengatur penempatan efeknya dengan menggeser bulatan hijau di bagian durasi video. Jika kamu merasa sudah cukup, kamu bisa klik di bagian tombol Save yang berada di pojok kanan atas.

Jika kamu ingin menyimpan hasil video Tik Tok yang telah di edit, tekan di tombol draft.

Namun apabila kamu ingin membagikan videonya, kamu bisa langsung upload ke media sosial dengan menekan tombol post.

Catatan:

Setiap video yang kamu rekam dan telah di post, maka hanya muncul di aplikasi Tik Tok saja. Jadi hasil rekaman video kamu tidak akan tersimpan di galeri smartphone.

JANGAN LEWATKAN •
10 Status Anak Tik Tok Garis Keras Sampai ke Ubun – Ubun ini Dijamin Bikin Kalian Ngakak!

Cara Melihat Video Hasil Rekaman di Tik Tok

Namun bagaimana dengan yang ingin melihat saja hasil editan video Tik Tok pengguna lain? Caranya mudah banget loh, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Masuk ke dalam aplikasi Tik Tok dan pilih simbol seperti planet.

Cara Melihat Video Tik Tok Viral

Nantinya di aplikasi Tik Tok bakal muncul semua video Tik Tok yang keren milik orang lain. Tik Tok juga bakal menampilkan setiap video populer. Kamu tinggal scroll down untuk melihat video yang ingin ditonton. Gimana mudah sekali bukan?

Itulah di atas cara edit video Tik Tok yang mudah. Kamu sekarang bisa selalu eksis dengan cara yang kreatif di dalam aplikasi Tik Tok. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?