Cara Melindungi Foto dan Video Saat Smartphone Kamu Dipinjamkan

0
70
Cara Melindungi Foto Dan Video Kamu Di Smartphone Dafunda.com

Smartphone selain untuk melakukan aktivitas seperti membuka sosial media, videocall, dan bisa dijadikan untuk mengabadikan berbagai momen dengan foto dan video. Namun tidak selalu momen bisa untuk dilihat oleh orang lain bukan?

Nah, sering sekali kita dihadapkan dengan masalah yang satu ini dimana saat kerabat meminjam smartphone untuk melihat foto dan video tertentu. Tetapi terkadang kita hanya mengizinkan beberapa foto dan video saja untuk dilihat.

Tenang saja, melalui artikel ini Dafunda Tekno akan membagikan tips cara melindungi foto dan video privat saat smartphone kamu pinjamkan ke orang lain.

Cara Melindungi Foto dan Video Privat di Smartphone

Cara Kunci Video Dan Foto Di Smartphone
Gambar: XDA Developers

Bagi kamu yang ingin foto dan video hanya untuk konsumsi pribadi, dengan menggunakan aplikasi bernama Secure Photo Viewer, kamu sudah bisa menghadapi kejadiatan diatas yang sudah Dafunda Tekno jelaskan. Cukup mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Download dan install aplikasi Secure Photo Viewer.
REKOMENDASI KAMI
4 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Murah, Nan Kece (2017)
Secure Photo Viewer

Secure Photo Viewer 1.0

1.95 MB - 12 Downloads
DOWNLOAD

Cara Kunci Video Dan Foto Di Smartphone Dafunda (1)

  • Jika sudah terinstall, sekarang masuk ke Gallery

Cara Kunci Video Dan Foto Di Smartphone Dafunda (2)

  • Tandai Foto dan video yang ingin kamu tunjukkan ke teman kamu, kemudian pilih ikon share berlogo huruf V miring kekanan, lalu pilih aplikasi Secure Photo Viewer.

Cara Kunci Video Dan Foto Di Smartphone Dafunda (3)

  • Jika sudah muncul akan tampak seperti gambar dibawah, kemudian tekan “VIEW

Cara Kunci Video Dan Foto Di Smartphone Dafunda (4)

  • Nah, foto-foto yang kamu perbolehkan saja hanya terlihat. Jadi ridak bisa scroll atau geser ke foto lain diluar yang sudah kamu pilih tadi.

Cara Kunci Video Dan Foto Di Smartphone Dafunda (5)

Itulah cara untuk melindungi foto dan video privat kamu di smartphone jika dipinjamkan oleh orang lain. Dengan cara ini sudah terjamin foto dan video pribadi kamu tidak bakal dilihat oleh orang lain.