Cara Menghidupkan dan Mematikan Auto Correct atau Koreksi Kata di Windows 10

in , ,
Cara Mematikan Koreksi Kata Di Windows 10

Jika kamu pengguna Windows 10 yang akut, mungkin tentu sudah tahu bahwa di Windows 10 sudah memiliki fitur pemeriksa ejaan yang biasa disebut dengan auto correct. Fitur ini memang disediakan khusus bagi pecinta Windows 10 yang menggunakan tablet sehingga sangat berguna disaat mengetik kata salah pengejaannya. Nah bagi kamu pengguna Windows 10 di PC tentu fitur tersebut tidak terlalu digunakan. Dafunda Tekno kali ini akan beri tahu kamu cara mematikan auto corret (koreksi kata) otomatis dan sebaliknya cara menghidupkan auto correct (koreksi kata).

Cara Menghidupkan dan Mematikan auto correct di Windows 10

Time needed: 1 minute.

Fitur pemeriksa ejaan ini sebenarnya dengan mudah dapat di ubah melalui aplikasi Settings Windows 10. Namun ada sebagian orang yang masih bingung bagaimana cara mematikan auto correct dan penyorotan kesalahan dalam pengejaan di Windows 10. Langsung saja kamu perlu melihat beberapa langkah berikut.

  1. Buka Settings

    Caranya bisa melalui Start atau menekan kombinasi tombol WIN + I. Lalu klik pada Devices

  2. Selanjutya klik Typing

    Disini kamu akan melihat ada dua slider. Pada opsi ‘Autocorrect misspelled words’ ubah slider ke kanan untuk menghidupan atau sebaliknya untuk mematikan.

  3. Jika ingin mematikan penyorotan kata yang salah begini caranya:

    kamu tinggal slider ke kiri pada opsi ‘Highlight misspelled words’


Itulah cara mudah mematikan dan menghidupkan fitur auto corret atau koreksi kata otomatis di Windows 10. Semoga bermanfaat.

Ayo mulai berdiksusi