Tips Cara Memilih Hp Android Terbaik

in ,
Cara Memilih Android Terbaik

Banyaknya brand yang mengusung Android di dunia bahkan di indonesia membuat kita bingung Hp android mana sih yang bagus untuk di beli. Nah Dafunda Tekno akan membahas bagaimana cara memilih Hp Android tergantung pada pemakaian dan spesifikasi yang Kamu mau. Maka pilihlah Hp Android terbaik sesuai yang mau digunakan buat apa.

Android yang dinilai mudah dipakai oleh kaum anak-anak hingga orang tua dengan berbagai jenis serta lebih murah menjadi daya tarik utama bagi masyarakat kita. Selain itu beragam spesifikasi juga tersedia sehingga Kita perlu tau mana sih Hp Android terbaik? Dan gimana sih cara memilih Hp android terbaik?.

Di Indonesia banyak orang lebih dahulu mencari Hp Android berdasarkan harganya, RAM yang mendukung aplikasi berat seperti Game, ROM internal penyimpanan, kualitas kamera, durasi baterai dan single atau dual SIM bahkan jarang sekali diperhatikan sebelum membeli Hp android. Untuk itulah Fahmi akan membantu kamu untuk memberitahukan cara memilih Hp android terbaik.

Hp Android yang Kamu pilih pastikan sudah mendukung jaringan 4G ke atas

cara memilih Hp android terbaik lihat sinyal 4g Lte

Cara memilih Hp android terbaik yang pertama yaitu kalau Kamu mau performa yang terbilang maksimal, Fahmi rekomendasikan buat Kamu untuk membeli Hp yang jaringannya sudah mendukung jaringan 4G dan 4.5G. Enam operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu, Telkomsel, Tri (3), XL-Axiata, Smartfren, Indosat Ooredoo dan BOLT! telah menggunakan jaringan 4G dan 4.5G untuk memenuhi kebutuhan internet masyarakat indonesia.

Tapi, tidak semua Hp Android yang tersebar di Indonesia dapat mendukung jaringan 4.5G. Beberapa Hp dari Brand Samsung Galaxy, Oppo seri F, dan Blackberry sudah mendukung jaringan 4.5G. Untuk melihat apakah Hp Android yang akan Kamu beli mendukung jaringan 4.5G, Kamu harus melihat Hp tersebut memiliki fitur LTE Category 6 (LTE Cat 6) atau di atasnya (LTE Cat 7, 9 dan seterusnya).

Semakin tinggi angka dari LTE Cat nya, maka semakin cepat akses internet yang akan Kamu dapatkan. Maka utamakan periksa dahulu pada spesifikasinya sebelum membeli, karena masih beredar Hp yang tidak mendukung jaringan 4G ke atas. Oleh karena itulah sinyal adalah yang utama diperhatikan pada cara memilih Hp android terbaik sebelum kamu membelinya.

Cara memilih Hp Android terbaik yaitu Periksalah RAM untuk kamu para gamers

Cara memilih Hp android selanjutnya yang harus diperhatikan ialah terutama teruntuk kamu para gamers pemakai setia Android, Kamu akan terasa lebih nyaman apabila bermain game dengan Hp yang memiliki RAM 3 GB atau lebih.

Semakin Besarnya RAM, semakin banyak program aplikasi yang bisa dijalankan secara bersamaan tanpa ada kendala apapun. Dengan RAM 3 GB atau lebih, Kamu bisa menjalankan banyak program aplikasi sekaligus yang tidak akan membuat Hp Android Kamu cepat panas dan lamban.

Sekarang banyak Hp Android dengan RAM 3 GB atau lebih serta berspesifikasi tinggi. Buat kamu gamers pasti kamu maunya bermain game Android dengan lancar dan tanpa gangguan, Fahmi merekomendasikan agar Kamu membeli Hp Android dengan RAM 3 GB atau lebih.

Jangan cuma RAM, layar pun perlu kamu perhatikan. Layar dengan resolusi tinggi dan suara yang bagus, Kamu akan lebih puas bermain game. Bagi Kamu yang sering bermain game di Hp Android, ini lah cara memilih Hp android terbaik utama yang harus kamu perhatikan.

Cek dahulu ukuran pixel Kamera dan kapasitas ROM jika Anda suka berfoto atau membuat video

Rom Dan Kamera

Bagi kamu yang suka foto dan merekam video, cek dahulu resolusi kamera dan kapasitas penyimpanan internal (ROM) agar Kamu bisa menyimpan foto dan video sebanyak mungkin. Resolusi kamera sebesar 8 MP atau lebih sangat fahmi rekomendasikan agar foto yang Kamu ambil terlihat keren.

Akses cepat pada aplikasi kamera juga merupakan hal yang sangatlah penting. Pastikan ketika memotret, kinerja kamera harus secepat mungkin, pastinya Kamu yang sering menggunakan kamera akan lebih puas dalam mengambil foto atau video.

Cek juga jumlah kapasitas ROM yang menunjukkan besarnya memori internal Hp Android Kamu. Minimal kamu harus punya memori internal 32 GB, agar Kamu dapat menyimpan banyak Foto dan Video. Jika kamu seorang vlogger yang senang merekam video dengan resolusi tinggi, pilihlah Hp Android yang memiliki memori internal yang lebih besar seperti 64 GB, 128 GB, dan seterusnya.

Meski banyak Hp Android yang dapat ditambahkan kartu microSD sebagai memori eksternal secara terpisah sehingga Kamu dapat menambah kapasitas penyimpanan pada Hp Kamu. Tapi, masih ada kok Hp Android yang tidak dapat ditambahkan kartu microSD di dalamnya. Pastikan Kamu cek spesifikasinya dulu sebelum membeli.

Perhatikan juga Kapasitas baterai dan cara mengisi daya

Cas Baterai

Cara memilih Hp android terbaik dan cocok buat Kamu selanjutnya yaitu pada perihal baterai. Kalo Kamu seorang traveller atau gamers, pastikan Kamu memeriksa kapasitas baterai Hp yang ingin kamu beli. Minimal kapasitasnya 3000 mAh atau lebih. jika Hp Android Kamu memiliki kapasitas baterai di bawah 3000 mAh, aktivitas Kamu akan terganggu karena baterai Hp Kamu akan cepat habis dan akan selalu harus berada di sekitar colokan cas.

Lihat juga apakah sudah mendukung fitur fast charging yang dapat dengan cepat mengisi daya baterai ketika Kamu kehabisan baterai. Dengan fitur ini baterai Hp Android Kamu akan lebih cepat terisi dan pastinya sangat berguna ketika Kamu dikejar waktu alias buru-buru tetapi Hp kamu dalam keadaan Low-Bat.

Fitur wireless charging sedang populer pada perangkat Android saat ini. Hanya dengan meletakkan Hp Android dengan fitur wireless charging di atas wireless charger maka Hp langsung di cas. Untuk Kamu yang aktivitasmu selalu terganggu dengan baterai yang cepat habis, pastikan memilih smartphone yang sudah mendukung fitur ini.


Begitulah cara memilih Hp android terbaik yang paling dasar harus di perhatikan namun sangat berguna agar kamu tidak kecewa setelah membelinya tanpa mengetahui cara memilihnya terlebih dahulu.

Nah, untuk itu Fahmi juga akan merekomendasikan beberapa Hp Android terbaik yang bisa Kamu pilih sesuai dengan selera Kamu. Periksalah spesifikasi sesuai dengan kebutuhan Kamu serta cek juga harga yang sesuai dengan isi kantong Kamu.