Cara Pairing Redmi Airdots Jika Pernah Gagal Melakukannya

in ,
Cara Pairing Redmi Airdots Di Smartphone

Dafunda Tekno – Berikut ini adalah cara pairing Redmi Airdots yang gagal saat digunakan.

Penggunaan Redmi Airdots tentu ada perbedaan dengan menggunakan headset biasa pada umumnya. Hal tersebut karena perangkat ini mengandalkan teknologi tanpa kabel (wireless) untuk konektivitasnya.

Sejatinya Redmi Airdots sudah mengusung teknologi Bluetooth 5 terbaru yang memiliki konektivitas lebih baik lagi. Teknologi terbaru ini diklaim lebih cepat dan memiliki jangkauan yang lebih luas.

Namun dengan menggunakan konektivitas tersebut, Redmi Airdots belum bisa langsung digunakan begitu saja. Sebelumnya kamu harus melakukan pairing Redmi Airdotsnya dahulu sebelum digunakan untuk mendengar musik dan lainnya.

Cara Pairing Redmi Airdots Jika Gagal Saat Digunakan

Redmi Airdots pada dasarnya mudah untuk melakukan pairing pada kondisi normalnya. Yaitu kamu hanya perlu mengeluarkan earpiece dan menunggu hingga muncul indikator (berkedap-kedip). Jika sudah langsung dihubungkan dengan smartphone untuk menikmati suara lewat Airdots.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi Dirilis, Inilah Harga Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Namun jika langkah di atas gagal, maka kamu butuh solusi untuk pairing Redmi Airdots. Jika belum tahu bagaimana cara pairing Redmi Airdots yang gagal, kamu bisa lihat ulasan berikut ini.

Langkah Pairing Redmi Airdots yang Pernah Gagal Melakukannya

  • Buka kotak pengisi daya Redmi Airdots, dan keluarkan kedua earpiece (eraphone keduanya) dari kotak tersebut.
  • Tekan tombol pada kedua earpiece beberapa saat.
  • Tunggu beberapa saat hingga indikator keduanya kedip lampu bewarna merah (earpiece off), baru lepaskan.
  • Kemudian tekan tombol pada masing-masing earpiece sekali lagi hingga indikator kedipnya lebih cepat (lampu bewarna merah-putih) berulang kali sebanyak dua kali.
  • Lalu ambil earpiece sebelah kiri, tekan tombolnya lagi hingga terlihat indikator kedap kedip berulang kali.
  • Selanjutnya ambil yang sebelah kanan, dan lakukan hal yang sama seperti pada sebelah kiri.
  • Jika sudah dekatkan keduanya earpiece ketika ingin dihubungkan. Nanti indikator earpiece kanan akan berkedip lambat.
  • Terakhir, nyalakan Bluetooth pada smartphone. Buka daftar Bluetooth yang tersedia, dan pilih perangkat Redmi Airdots. Nah kamu hanya perlu hubungkan salah satu earpiece saja.
JANGAN LEWATKAN •
Tahukah Kamu, Redmi Resmi Bakal Jadi Merek Sendiri, Terpisah dari Xiaomi!

Apabila sudah terhubung, sekarang kamu sudah berhasil melakukan pairing Redmi Airdots dan sekarang sudah dapat digunakan. Untuk memutuskan koneksi antara smartphone dengan Redmi Airdots, kamu cukup memasukkan kedua earpiece dalam kotaknya.

Untuk mengaktifkan kembali, kamu hanya perlu mengeluarkan earpiece dan aktifkan Bluetooth pada smartphone. Lalu pilih perangkat Redmi Airdots di daftar Bluetooth yang sudah tersedia.