Cara Menggunakan Headset Bluetooth di HP Apa Saja

in ,
Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Cara Menggunakan Headset Bluetooth di HP/Ponsel – Sudah banyak sekali tersedia tipe headset dan tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang stero mampu memainkan musik dengan irama yang bagus, dan ada juga Mono yang bisa memainkan musik secara minimalis. Tentu semua itu adalah pilihan setiap orang untuk menghasilkan efek merdu dari musik yang Ia dengar.

Saat ini headset tidak hanya memiliki kabel saja, namun tanpa kabel atau yang disebut sudah menggunakan teknologi Wirreless/Bluetooth sudah menjamur di Indonesia.

Sudah banyak sekali brand HP besar membuat headset/headphone bluetooth, seperti headset Nokia, headset Samsung, headset Sony, dan headset LG hingga sudah banyak produksi headset China saat ini.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth di HP

Time needed: 5 minutes.

Nah Dafunda Tekno kali ini akan membahas cara pakai headset bluetooth di HP biasa hingga smartphone. Langsung saja ikuti beberapa langkah berikut.

  1. Aktifkan headset bluetooth

    Caranya tekan tombol power hingga muncul lampu LED bewarna biru berkedip (menandakan headset sudah menyala)

  2. Pasangkan bluetooth HP dengan headset Bluetooth

    Apabila HP kamu belum sama sekali terhubung dengan headset bluetooth atau masih keadaan baru, maka hal yang perlu kamu lakukan adalah menekan tombol power pada bluetooth headset sedikit lebih lama (memendam tombol power) hingga menampilkan lampu LED merah dan biru berkedip (menandakan proses pairing)

  3. Apabila tidak muncul lampu ini kamu harus melakukan hal berikut:

    Coba matikan kembalu dengan cara menekan tombol power hingga muncul lampu LED bewarna merah berkedip dan ulangi dengan menekan tombol power lebih lama hingga muncul lampu LED warna merah dan biru berkedip bergantian.

  4. Apabila sudah, sekarang hidupkan kembali bluetooth di HP dan pindai perangkat bluetooth baru hingga menemukan perangkat bluetooth headset.

  5. Hubungkan bluetooth HP dengan headset bluetooth

    Jika sudah ditemukan perangkat, maka hubungkan segera. Jika ada permintaan PIN number, silahkan isikan dengan PIN yang sama seperti muncul pada salah satu perangkat HP atau headset bluetooth.

  6. Cara menggunakan headset bluetooth di HP kembali

    Kamu tidak perlu lagi melakukan preparing (menghubungkan ulang). Cukup hidupkan bluetooth headset hingga tampil lampu LED warna biru, lalu hidupkan bluetooth di HP kemudian langsung terhubung.


Bagaimana, mudah sekali bukan? Hampir rata-rata bluetooth headset memiliki metode yang sama untuk mengubungkannya dengan perangkat apa saja. Itulah cara menggunakan headset bluetooth di HP yang bisa kamu gunakan untuk memasang headset bluetooth dengan HP/ponsel. Jika kamu punya keluhan lainnya, jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi