Begini Wujud Nyata Playstation 5 dengan Controller Barunya

in ,
Desain Ps5

Soal bocoran Playstation 5 (PS5) sudah banyak beredar di dunia maya. Nah kali ini terlihat wujud PS5 yang diunggah oleh akun Twitter @Alcoholikaust.

Dari foto yang dibagikan itu terlihat dua perangkat konsol game yang diletakkan di depan sebuah TV. Lalu di dekatnya ada sepasang controller berwarna hitam. “PS5 anyone?” begitulah tulis caption yang mengunggah foto PS 5 itu.

Jika dilihat dari bentuk di dalam foto itu serupa seperti bocoran PS 5 yang sebelumnya sudah beredar. Sedangkan controller yang berada di sampingnya mirip seperti Dual Shock untuk PS4.

Beginilah Wujud PS 5 Menurut Bocoran yang Beredar

Sony belakangan ini sudah mematenkan controller yang diperkirakan itu adalah sepasang PS5. Dalam ilustrasi paten tersebut terlihat perangkat itu mirip seperti milik PS4 namun ada sejumlah perbedaan.

Mungkin saja PS5 pada gambar ini bukan versi finalnya, melainkan developer kit yang hanya diberikan kepada pengembang software untuk produksi game.

JANGAN LEWATKAN •
Square Enix Pastikan Marvel's Avengers Bakal Hadir Di PlayStation 5!

Namun dari sisi fisiknya memiliki desain yang unik atau memang sengaja dibuat karena keperluan tertentu.

Tom Warren dari The Verge mengungkapkan jika desain PS5 developer kit ini memiliki ukuran yang besar dan berbentuk huruf ‘V’ untuk lebih mudah ditumpuk. Dalam hal melakukan uji coba kestabilan dengan menggunakan banyak konsol sekaligus.

“Sistem pendinginnya juga sudah ditingkatkan bahkan mampu mengeluarkan udara melalui sisi samping dan tengah” ungkap Warren di kicauan Twitter. Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com.

Sedangkan di bagian depannya, terlihat kedua konsol terdapat sebuah layar LCD yang ada tulisan teks. Kemungkinan itu sedang digunakan untuk fungsi programming. Terlihat juga celah yang berbentuk pipih yang kemungkinan digunakan untuk memasukkan cakram (disc) game dan sejumlah port USB.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Bakal Luncurkan Playstation 5 Pro Tahun Depan?

Pihak Sony sudah memberikan konfirmasi jika Playstation 5 akan diluncurkan ke pasar pada musim liburan 2020 atau menjelang akhir tahun depan.

Masih belum banyak yang mampu memastikan kebenaran dari konsol next-gen ini, namun Sony sudah menyebutkan jika PS5 ini akan menjajal game yang dibuat untuk PS4. Selain itu komponen hardware juga bakal lebih jauh bertenaga.