Fitur Boomerang Bakal Hadir Juga di WhatsApp

in ,
Fitur Terbaru Whatsapp 2019

WhatsApp kini terus berbenah diri demi kebutuhan konsumennya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengembangkan fitur Boomerang. Selain itu, ada juga fitur yang banyak ditunggu-tunggu pengguna WhatsApp yaitu dark mode. Fitur ini bakal tersedia aplikasi chat yang diusung Facebook tersebut.

Perlu diingat, fitur-fitur tersebut belum tersedia sepenuhnya, meskipun ada pengguna yang mengatakan sudah tersedia di WhatsApp versi beta. Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari WABetaInfo, belum diketahui juga kapan fitur-fitur tersebut akan dirilis. Lalu, apa-apa saja fitur terbaru di WhatsApp nanti?

Fitur WhatsApp Terbaru yang Bakal Tersedia

1. WhatsApp Boomerang

Sebagai penggiat media sosial tentu sudah tahu betul apa itu video Boomerang di Instagram. Nah video dalam format GIF ini bisa membuat gambar bergerak secara berulang-ulang, dan bakal hadir di WhatsApp.

Video Boomerang pada WhatsApp nanti juga bisa dibagikan sebagai status di WhatsApp atau juga bisa berbagi langsung kepada kontak di WhatsApp. Menurut WABetaInfo, fitur tersebut nanti akan tersedia di WhatsApp iOS terlebih dahulu. Setelah itu baru disusul ketersediaannya untuk pengguna Android.


2. Dark Mode

Bicara soal mode gelap di WhatsApp, mungkin sebelumnya juga telah direncanakan sejak pertengahan 2018 dulu. Lalu, pengguna layanan WhatsApp sudah tidak sabar menanti fitur dark mode yang telah duluan dirasakan oleh Facebook Messenger.

Mode gelap atau dark mode ini katanya selain berguna untuk mengurangi ketegangan pada mata saat penggunaan malam hari, fitur ini juga lebih hemat daya baterai perangkat.


3. Memoji

Memoji adalah pembaruan dari Animoji yang diluncurkan oleh Apple pada 2018 lalu. Dengan memoji ini, pengguna bisa membuat Animoji dari karakter diri sendiri.

Setelah karakter siap, kamu bisa memotret atau merekamnya sebelum dikirimkan. Nah, karakter ini nanti akan tersimpan bersama karakter Animoji lain. Jadi ketika ingin digunakan, kamu tinggal memilih saja yang sudah ada.

Fitur ini akan tersedia untuk beberapa pengguna WhatsApp yang menggunakan iPhone X, XR dan XS di iOS 13. Sementara untuk Android di OS versi 2.19.90.


4. Grup Sticker di WhatsApp Web

Selain di WhatsApp mobile, WhatsApp Web juga lagi dikembangkan fitur terbaru yaitu album dan Grup Sticker. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia di WhatsApp mobile sejak 2019 lalu dan tinggal menunggu bagi kamu pengguna WhatsApp Web.

Fitur ini dikembangkan bertujuan untuk membuat chat WhatsApp Web lebih hemat ruang dalam mengirimkan stiker WhatsApp.


Itulah empat fitur terbaru WhatApp yang bakal tersedia nantinya. Kapan pastinya diluncurkan, tidak ada informasi yang jelas mengenai hal tersebut. Namun, kita tunggu saja kapan WhatsApp akan merilis fitur-fitur yang sudah banyak penantinya.

Tinggalkan Balasan