Terkadang fitur yang diberikan di Windows 10 itu berbanding terbalik dengan apa yang kita butuhkan, karena setiap orang tentu memiliki kepentingan yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan Windows 10 untuk mengedit foto, da yang memang ingin bermain game saja. Dan pernah tidak Kamu merasakan fitur yang mengganggu di Windows 10 kerap muncul dilayar ?

Pada dasarnya Windows 10 sangat kaya dengan fitur-fitur yang bermanfaat untuk digunakan oleh penggunanya. Sebagian pengguna Windows 10 justru terganggu dengan beberapa fitur yang mengganggu di Windows 10 ketika digunakan, nah apa-apa saja fitur tersebut ? Berikut ulasannya.

5 Fitur Yang Mengganggu di Windows 10

Terkadang pengguna Windows 10 sampai saat ini tidak tahu mengenai hal yang mengganggu di sistem operasi mereka. Namun setelah Kamu membaca artikel ini setidaknya Kamu sudah mengenal hal yang mengganggu di Windows 10.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di PC (Komputer, Laptop)

1Aplikasi Bawaan dari Windows 10

Hal yang menjengkelkan di Windows 10 salah satunya adalah Bloatware. Bloatware atau sering disebut dengan aplikasi bawaan terkadang hanya memenuhi storage karena fungsinya tidak terlalu penting. Yang sangat disayangkan adalah di Windows 10 masih memiliki bloatware yang sangat mengganggu pengguna. Karena pihak Window 10 menghilangkan mini game legendaris menggantikan dengan Candy Crush Saga berstatus freemium. Disamping itu sistem operasi ini terisi dengan Bing Food and Drink atau Zune Music yang memenuhi start menu saja, padahal cukup jarang digunakan.

2Integrasi dari OneDrive yang Sangat Mengganggu

Kedua fitur yang mengganggu di Windows 10 adalah adanya integrasi OneDrive. Jika dibandingkan dengan cloud storage sangat jauh ketinggalan populernya dengan OneDrive. Yang sangat menyebalkan disini adalah dimana pengguna Windows akan dimintai untuk menyimpan file-file pribadi secara default ke cloud storage. Lumayan kalau kapasitasnya besar, sedangkan OneDrive baru saja menurunkan kapasitas yang gratis yaitu 5GB. Kecil amat bukan ?

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengetahui/Cek Driver Yang Belum Terinstal Di Windows 7, 8.1 dan 10

3Tracking Yang Sangat Agresif

Sangat berbeda dengan versi-versi Windows sebelumnya, Windows 10 kali ini menyematkan fitur-fitur yang dinilai sangat mengerikan. Pihak Microsoft secara terang-terangan menyatakan OS tersebut akan merekam segala aktivitas setiap pengguna, seperti kontak, tingkah laku, rekaman suara, dan masih banyak hal yang lainnya. Kita memang bisa dengan mudah mematikannya, sedangkan orang awan tentu hal tersebut sangat sulit untuk melakukan.

4Keberadaan Control Panel di “Settings” Sulit Dipahami

Bagi pemula yang menggunakan Windows 10 tentu sangat sulit membedakan Settings dengan Control Panel yang disediakan di Windows 10 secara berpisah. #DafundaTekno pada awalnya juga merasa bingung. Pada umumnya sistem operasi Windows menjadikan Control Panel sebagai pengaturan utama disetiap perubahannya. Namun semenjak opsi settings pada windows 8 diimplimentasikan kemudian berlanjut pada Windows 10, membuat pengguna menjadi bingung karena pengaturannya sudah terpisah.

JANGAN LEWATKAN
Mulai 29 Juli Upgrade Windows 10 Tidak Gratis Lagi, Berapa Tarif Nya ?

5Update Terlalu Memaksa

Ini merupakan fitur yang mengganggu di Windows 10 terakhir yaitu Update secara otomatis. Pada Windows 10 secara default, pengguna diharuskan untuk meng-update windows nya dalam waktu berkala secara otomatis. Jika kita punya koneksi internet tanpa batas, mungkin hal tersebut tidak terlalu terbebani, namun sebaliknya jika koneksi internet pas-pas-an berabeh deh ceritanya. Tidak hanya kita yang berada didalam negeri saja yang merasakan hal yang tersebut, ternyata pengguna diberbagai tempat juga merasa jengkel dengan update yang terlalu memaksa ini.

Itulah beberapa hal dari fitur yang mengganggu di Windows 10 tentunya umum dirasakan oleh pengguna Windows 10. Jika ada yang terlewatkan, jangan lupa dibagikan melalui kolom komentar dibawah ini ya ?