Fitur Terbaru di MIUI 12 Global Milik Xiaomi

in ,
Xioami Resmi Luncurkan Miui 12 Ke Sejumlah Ponselnya
Xioami Resmi Luncurkan Miui 12 Ke Sejumlah Ponselnya | technolobe.com

Sebelumnya MIUI 12 sudah diperkenalkan lebih dulu di China pada April lalu, kini Xiaomi secara resmi meluncurkan antarmuka MIUI 12 secara global. Xiaomi rencana akan mulai meluncurkan versi beta pekan depan.

Seperti namanya, MIUI 12 ini adalah peningkatan dari MIUI 11 yang sudah dirilis untuk sejumlah ponsel sejak tahun lalu.

Fitur – fitur Terbaru di MIUI 12

MIUI 12 kali ini hadir dengan beberapa fitur baru yang katanya lebih fokus untuk bagian desain. Nah apa-apa saja fitur terbaru dari MIUI 12? Yuk simak berikut ulasan selengkapnya.

Memiliki desain animasi terbaru

MIUI 12 memperlihatkan desain yang lebih premium dengan beberapa perubahan seperti adanya efek gaussian blur.

Xiaomi mengatakan jika visual serta animasi di MIUI 12 terinspirasi dari alam yang temanya natural.

Animasi baru tersebut dikemas dengan teknologi 3D yang memiliki tampilan lengkungan yang membuat ikon terlihat semakin nyata dan detail.

Visualisasi data

Berkat fitur tersebut di MIUI 12, pengguna memungkinkan untuk melihat grafik atau diagram yang berhubungan dengan ponselnya saat menelusuri menu pengaturan.

Seperti saat membuka storage, maka pengguna bisa melihat diagram yang menampilkan informasi penggunaan media penyimpanan secara visual.

Begitu juga saat pengguna menelusuri menu baterai, about phone dan menu-menu lainnya.

Sudah mendukung mode gelap/dark mode

Mode gelap atau dark mode adalah tampilan yang memperlihatkan tema gelap di mana teks putih dan latar belakang hitam. Sedangkan ‘Light Mode’ menampilkan warna hitam di atas layar dan latar belakang putih.

Tidak hanya untuk membuat nyaman di mata saja, tetapi fitur dark mode ini juga diklaim mampu menghemat daya baterai pada perangkat.

Tersedia Super Wallpaper

Menariknya dari wallpaper di MIUI 12 sudah tersedia fitur ‘Super Wallpaper’ yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menghiasi latar belakang (background) gambar planet secara tiga dimensi.

Floating Windows

Floating Windows ini sangat berguna bagi pengguna yang sering melakukan multi-tasking. Pengguna dapat menggunakan dua aplikasi secara bersamaan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berpindah pada dua aplikasi berbeda sekaligus dengan cepat.

Floating Windows ini sudah mendukung beberapa aplikasi bawaan Xiaomi termasuk aplikasi ketiga seperti TikTok, Facebook, Netflix dan lainnya.

Ultra Battery Saver

Fitur Ultra Battery Saver di MIUI 12 ini cukup membantu para pengguna untuk bisa menghemat baterai.

Saat baterai akan habis, mode ini bisa diaktifkan untuk memberikan prioritas kepada fitur yang sedang dijalankan seperti melakukan panggilan.

Peningkatan segi keamanan dan privasi

MIUI 12 juga kembali membawa mekanisme baru soal privasi pengguna. Pengguna nantinya bisa mengontrol lebih banyak terhadap akses aplikasi demi melindungi privasinya.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari XDA Developers, Xiaomi rencana bakal meluncurkan MIUI untuk sejumlah ponselnya pada awal Juni mendatang.

Bagikan jika kamu suka