Berita TeknologiTekno

Yuk Intip Berapa Pendapatan Gaji Tertinggi Bos Xiaomi

Apa kamu sudah tahu gaji bos Xiaomi itu berapa sih? Nah jika CEO Twitter, Google, dan Facebook mengklaim memiliki gaji terendah di perusahaannya, berbeda dengan bos Xiaomi, Lei Jun. Pimpinan dari vendor smartphone asal China ini adalah sebagai karyawan dengan memiliki gaji tertinggi di Xiaomi.

Informasi ini terungkap di dalam sebuah laporan tahunan milik Xiaomi untuk tahun 2018. Mulai saat terdaftar bursa saham di Hing Kong, Xiaomi memang mewajibkan untuk membuka semua hasil laporan keuangan, termasuk di dalamnya keuntungan dan rugi.

Inilah Gaji Bos Xiaomi

Berdasarkan catatan yang ada di dalam laporan tersebut, tertulis gaji bos Xiaomi, Lei Jun mencapai angka yang luar biasa, yaitu 1,5 miliar dollar AS selama tahun 2018. Nah jika kita konversikan angka tersebut bisa sekitar Rp 21 triliun.

Hal ini juga diyakini oleh salah satu juru biacara dari Xiaomi. Menurut Ia, Lei Jun memang menjadi salah satu karyawan Xiaomu dengan gaji yang mencapai angka tersebut.

Selain itu ada juga lima eksekutif Xiaomi yang memperoleh gaji yang tinggi. Total bayaran untuk ke lima eksekutif Xiaomi ini mencapai hampir 10,218 miliar Yuan atau sekitar Rp 21 triliun.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment