Ronaldo Dinilai Lebih Tajir Jadi Selebgram dari Pada Main Bola, Benarkah Begitu?

in ,
Gaji Cristiano Ronaldo

Jika dilihat dari gaji Cristiano Ronaldo menjadi seorang selebgram di Instagram memang lebih besar dibandingkan dengan gajinya di Juventus. Tidak heran lagi jika faktanya begitu, karena ia adalah seorang selegram yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di dunia.

Padahal saat ini ia adalah seorang atlit sepak bola asal Portugal itu adalah pemain yang memiliki gaji paling tinggi saat ini di Serie A. Jika dihitung gaji Cristiano Ronaldo di Juventus mencapai 34 juta dolar AS (Rp 480 miliar) per musimnya.

Walaupun dibilang memiliki gaji terbesar dari klub yang ia tempati sekarang. Namun sumber pendapatan tertinggi mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini tidak berasal dari keringatnya di lapangan. Melainkan hasil dari endorsement atau promosi yang berbayar melalui akun Instagram miliknya.

Pendapatan Cristiano Ronaldo

Gaji Ronaldo

Menurut sebuah studi yang dirilis oleh Hopper HQ, salah satu perusahaan perencana media sosial yang basisnya di Inggris. Terlihat dari postingan berbayar lewat Instagram, Ronaldo bisa dapat keuntungan lebih besar hingga 47,8 juta dolar AS atau setara Rp 688 miliar.

Sekali postingan di Instagram Ronaldo, ia dapat bayaran rata-rata hingga 975 ribu dolar AS (Rp 13,78 miliar). Angka tersebut tentu lebih tinggi dibandingkan jumlah endorsement yang didapat oleh selebritis dunia seperti Kylie Jenner, Selena Gomez, dan Emily Ratajkowski.

Sang mega bintang yang mampu memiliki lima Ballon d’Or tersebut juga mampu mengungguli sang rivalnya, siapalagi jika bukan Lionel Messi. Pemain bintang Barcelona itu hanya dapat keuntungan sekitar 23,3 juta dolar AS (Rp 329 miliar) dari setiap postingan berbayar di Instagram nya.

Status Bintang Sepak Bola dan Selebriti

Ronaldo

Ronaldo adalah manusia paling banyak pengikut di dunia yaitu mencapai 186 juta pengikut di Instagram. Dengan demikian para perusahaan yang ingin menaruh iklannya di akun Instagram Ronaldo harus membayar hingga mencapai 1 juta dolar. Ungkap seorang marketing Hopper HQ, Nicola Cronin, seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Business Insider.

Karena ia adalah seorang selebriti dan juga sebagai bintang sepakbola, maka gaji Cristiano Ronaldo dari Instagram tentu terpisah dari kemitraan influencer biasa. Banyak dari hasil promosi bagian dari kesepakatan sponsor yang lebih luas, contoh Nike, kata Nicola Cronin.

Striker yang berusia 34 tahun tersebut diketahui saat ini masih menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor. Beberapa produk yang membayar Ronaldo untuk postingan berbayar di Instagram diantarnya adalah Clear, Nike, dan Sixpad Europe.

Nah yang penasaran siapa saja mitra yang sudah bekerja sama dengan Ronaldo. Kamu cukup membuka Instagram miliknya dan lihatlah berapa jumlah mitra yang diluar pasar olahraga yang tersemat di akun Ronaldo.

Tinggalkan Balasan