Samsung Rilis Smartphone Galaxy M21 dengan Baterai Jumbo, Harga Rp 2,6 Juta

Jika sebelumnya Samsung telah merilis Galaxy M31 pada akhir Februari lalu dengan kapasitas baterai yang besar. Kira-kira selisih satu bulan, Samsung kembali merilis sang adiknya yaitu Galaxy M21. Nah sudah tahu belum apa-apa spesifikasi Galaxy M21 dan Harga Galaxy M21? Yuk simak berikut ulasannya.

Galaxy M21 masih sama-sama menggunakan desain seperti di Galaxy M31. Ukuran layarnnya juga sama-sama berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Masih di bagian layar, smartphone Samsung ini masih mengusung desain Infinity-U dengan poni kecil sebagai tempat kamera. Di dalam poni tersebut terdapat kamera selfie beresolusi 20MP.

Spesifikasi dan Harga Galaxy M21

Harga Galaxy M21
Harga Galaxy M21 | albidda.net

Namun ada sedikit yang membedakan antara Galaxy M21 dan Galaxy M31. Salah satu adalah di bagian fotografi.

Galaxy M21 sudah dibekali tiga kamera di bagian belakang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP dan kamera depth sensor 5MP. Sementara Galaxy M31 memiliki empat kamera di bagian belakang.

Sedangkan fitur lainnya masih sama. Dimana Galaxy M21 ini menggunakan System-on-Chip (SoC) Exynos 9611 dengan paduan RAM 4GB dan 6GB serta memori internal 128GB. Kapasitas memori penyimpanan masih dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB.

Kapasitas baterai juga masih sama-sama jumbo yaitu dengan kapasitas 6.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat hingga 15W.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Samsung mengklaim ponsel ini bisa dipakai untuk mendengarkan musik selama 131 jam serta memainkan video hingga 29 jam dalam sekali pengisian penuh.

Selain itu, Galaxy M21 ini sudah menggunakan konektor USB Type-C serta modul pemindai sidik jari konvensional yang ditaruh di bagian punggung perangkat.

Galaxy M21 ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka milik Samsung, One UI 2.0 seperti yang Dafunda kutip dari GSMArena.

Harga Galaxy M21

Jika di India, Galaxy M31 hanya hadir dalam dua varian warna yaitu Raven Black dan Midnight Blue.

Smartphone Galaxy M21 mulai dapat dipesan di situs Amazon India mulai 23 Maret depan. Harga Galaxy M21 termurah adalah 12.999 Rupee atau sekitar Rp 2,6 juta untuk 4 varian 4GB/64GB.

Lalu belum ada konfirmasi apakah Galaxy M21 juga bakal diboyong ke Indonesia. Kita nantikan saja ya kabar resmi dari Samsung Indonesia.