Samsung Galaxy Fold Rusak di Tangan Reviewer Hanya Sehari Pemakaian

in ,
Layar Samsung Galaxy Fold Rusak

Apakah kamu menyadari jika tahun ini adalah tahun dimana berbagai teknologi baru muncul di pasaran, mulai dari jaringan telekomunikasi seluler 5G, HP lipat hingga TV beresolusi 8K.

Hal itu semua karena pemintaan dari penggunanya tidak pernah habisnya. Pada Februari 2019 lalu HP lipat milik Samsung diumumkan bernama Galaxy Fold.

HP lipat Galaxy Fold berencana akan dipasarkan secara global ke publik pada bulan Mei 2019. Namun belakangan ini muncul kabar dari reviewer yang melaporkan ada kerusakan pada saat review Samsung Galaxy Fold.

Sebelumnya juga ada berita mengenai kerusakan Samsung Galaxy Fold yang pernah Dafunda Tekno bahas di artikel sebelumnya. Lalu apa yang sebenarnya terjadi dengan ponsel lipat tersebut? Supaya kamu tidak mengambang mengenai berita ini yuk simak penjelasan berikut ini selengkapnya.

HP Lipat Samsung Galaxy Fold Rusak Hanya Sehari Pemakaian di Tangan Reviewer, layakkah untuk dipasarkan?

Samsung sudah memberikan beberapa unit Ponsel lipat ini kepada para media teknologi untuk review Samsung Galaxy Fold pada awal April lalu.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Smartphone Terbaik Bagi Kamu yang Suka Selfie

Ternyata layar dari Galaxy Fold yang di review mengalami kerusakan yang cukup serius. Parahnya lagi, Dieter Bohn selaku perwakilan dari The Verge mengaku mengalami kerusakan itu pada Galaxy Galaxy Fold miliknya. Padahal Ia baru menggunakan selama satu hari saja.

Kerusakan yang dialami menyebabkan distori di bagian kayar dan terdapat tonjolan di bagian tengah layar.

Hp Lipat Samsung Galaxy Fold Rusak
Sumber: The Verge

Ia juga mengaku, Ponsel ini tidak digunakan untuk ativitas yang berat dan agresif.

I’ve done normal phone stuff, like opening and closing the hinge and putting it in my pocket. We did stick a tiny piece of molding clay on the back of the phone yesterday to prop it up for a video shoot, which is something we do in every phone video shoot- The Verge

Ternyata Samsung Galaxy Fold tidak hanya rusak pada perangkat yang diberikan kepada The Verge, namun para reviewer lain juga ikut mengalami hal serupa.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Siap Beli Galaxy S20 Milik Penggunanya dengan Setengah Harga

Steve Kovach juga mengalami rusak HP lipat milik Samsung ini setelah pemakaian selama dua hari. Dimana setengah layarnya mengalami flahsing dan layar sebelahnya tidak bisa digunakan.

Samsung Galaxy Fold Rusak

Tidak hanya sampai disini, ada reviewer lain seperti Mark Gurman dan Marques Brownlee juga mengalami kerusakan pada bagian layar karena melepas lapisan layar yang dianggap sebagai anti gores dari HP lipat tersebut.

Bahkan salah seorang pengguna Twitter denga akun @askdes juga sempat mengunggah postingan melarang mencabut lapisan layar atau anti gores dari ponsel tersebut.

Lapisan Anti Gores Galaxy Folf

Lalu Bagaimana Tanggapan Resmi dari Samsung?

Karena ada beberapa unit review yang didapati rusak dan mengalami kendala. Maka Samsung memutuskan untuk menunda peluncuran Samsung Galaxy Fold secara publik.

Samsung juga mengatakan bahwa tim mereka akan melakukan pengembangan lebih lanjut dan tes internal serta melakukan evaluasi terhadap ponsel lipat ini.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite

Nah bagi kamu yang ingin melakukan pre-order Dafunda Tekno mengharapkan untuk bersabar dulu dan menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak Samsung.

Berikut ini adalah pernyataan resmi dari pihak Samsung dalam menanggapi mengenai masalah kerusakan Samsung Galaxy Fold.

While many reviewers shared with us the vast potential they see, some also showed us how the device needs further improvements that could ensure the best possible user experience. To fully evaluate this feedback and run further internal tests, we have decided to delay the release of the Galaxy Fold. We plan to announce the release date in the coming weeks – Samsung

Apa Kabar dengan Foldable Phone Lain?

Melihat Samsung mulai memproduksi HP lipat, tentu pasar smartphone lainnya juga tidak ingin ketinggalan dari Samsung dong.

Ada beberapa perusahaan yang fokus di teknologi ponsel juga sedang mengembangkan ponsel lipatnya sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Luncurkan Monitor Gaming Odyssey G9 di Indonesia, Harga Rp 25 Juta

Jika dilihat dari kasus kerusakan yang dialami oleh ponsel lipat pertama milik Samsung ini, seharusnya para industri smartphone lipat lain bisa mengambil pelajaran.

Namun tampaknya para Foldable Phone lainnya juga sedang memikirkan strategi terbaik supaya tidak akan terjadi kejadian yang sama seperti kegagalan di Galaxy Fold.

Hingga saat ini, apa itu Huawei Mate X atau HP Foldable Phone milik Xiaomi dan Apple kabarnya juga sedang mempersiapkan HP layar lipat tetapi belum ada tanda-tanda muncul ke permukaan.

Semoga dari kasus yang menimpa ponsel Galaxy Fold ini bisa menjadikan bahan untuk pelajaran bagi para produsen HP lipat supaya kedepan lebih meningkatkan kualitas dari produk yang mereka kembangkan.

Sedangkan bagi para konsumen, saat ini harusnya bersabar dan memikirkan ulang untuk membeli HP lipat generasi pertama, supaya kamu tidak akan mengalami hal yang tidak diinginkan nantinya.

JANGAN LEWATKAN •
Dapat THR Tahun Ini, Yuk Lihat Rekomendasi HP Murah Terbaik 2020 Rp 1 Jutaan Ini

Seperti yang kita ketahui bersama, ponsel lipat adalah sebuah inovasi baru di dunia industri smartphone. Dengan begitu tentu masih banyak pengembangan yang dilakukan dan penyesuaian lebih lenjut.

Bagaimana pendapatmu mengenai inovasi ponsel lipat ini? Yuk berikan pendapat melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.