Berita TeknologiTekno

Rumor: IndiHome Diam-diam Tanam Miner Sejenis Bitcoin Kedalam Browser Kalian

Kamu pengguna Indihome? hati-hati dengan tingkah anak perusahaan Telkom Indonesia tersebut. Karena orang ini menemukan Script mining cryptocurrency Sejenis Bitcoin di dalam situs mereka, uzone.

Cryptocurrency adalah sebuah teknologi membuat mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan. Script yang ada dalam situs Uzone.cf sendiri ada tiga jenis; yang pertama cryptocurrency sejenis Bitcoin, lalu ada CoinHive, dan Internet Banking.

URL berisi Script Miner yang Digunakan dalam Domain Uzone.cf oleh IndiHome

Indihome Pake Script Mining Telkom Bitcoin

(saat ini Script sudah tidak bisa bekerja karena sudah ditandai Sebagai Internet Positif oleh Kominfo)

  • https://cfs.uzone.cf/func.js -> script mining cryptocurrency
  • https://cfs.uzone.cf/lib/coinhive.min.js -> script utk start coinhive
  • https://cfs.uzone.cf/deport.js
  • https://cfs.uzone.cf/poiCore.js

Seperti Dafunda Tekno kutip dari status Wilda Satya Perdana Wasap, ada cara mudah untuk mengecek apakah Script Miner ini bekerja di IndiHome anda atau tidak.  Cukup buka Browser dan tekan CTLR + U dan cari Script tersebut. Atau cara mudah lainnya adalah dengan melihat apakah ada iklan yang tampil di browser kalian di tempat yang terlalu strategis.

26170131 10211020942903943 843033816418515737 O
Indihome Pake Script Mining Bitcoin

Wilda Satya Perdana Wasap juga berpendapat ada beberapa kemungkinan mengapa provider tersebut memasang Script Miner Bitcoin ini. Mungkin saja ini Disengaja oleh pihak indihome untuk menambah Pundi-pundi uang.

Bisa saja Disengaja oleh atasan dan yg bertanggung jawab sistem, atau Sisipan script dari luar alias sistemnya kena hack solusinya cek rekening yg ada d script itu dri internal atau luar telkom, cek log server, cek script update, dan lain sebagainya.

Yang jelas hadirnya Script Miner di Indihome ini menjadi tamparan keras bagi Provider internet rumahan terbesar di Indonesia tersebut. Akankah informasi ini akan merusak kepercayaan Pengguna? yang jelas saat ini URL berisi script diatas sudah di tandai Internet Positif oleh Kominfo.

Telkom Melalui Uzone.id Angkat Bicara, Situs tersebut bukan milik Mereka

Melalui portal berita resminya, Telkom indonesia mengklarifikasi masalah ini. Mereka mengatakan kalau Domain tersebut bukan milik mereka. Klarifikasi Soal Script Mining tersebut bisa dibaca disini

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment