Berbicara tentang Windows 10 Mobile, mungkin user Windows Phone seperti kebahagian tersendiri, pasalnya banyak yang di janjikan oleh microsoft untuk user windows 10 mobile, dan tentunya bukan hanya sekedar janji. Memang banyak user Windows Phone merasa kecewa karena janji Microsoft seringkali molor dari yang di jadwalkan. misalnya pada janji perilisan Windows 10 Mobile versi Final. Tapi walaupun janji Microrsoft sering molor dari yang di jadwalkan, perlahan Microsoft mulai membuktikan kepada User Windows Phone yang setia atas janji-janjinya.

Setelah kemarin saya pernah mengabarkan Microsoft membeli Xamarin, (baca : Micorosft Resmi Membeli Xamarin!), kini microsoft sepertinya membuktikan alhasil dari sebuah Porting App tersebut, Porting app kali ini adalah Aplkasi Official Instagram untuk Windows 10 Mobile.

Berikut adalah video Instagram Official hasil porting IOS :

Pada Video di atas, kita dapat melihat bagaimana Instagram bekerja di windows 10 Mobile, dan dari segi tampilan, Instagram hasil porting dari IOS memang memiliki kemiripan yang sama persis. Ya walaupun sebagian besar pengguna Windows Phone sudah nyaman dengan Aplikasi pihak ke 3 buatan Rudy Hun yaitu 6tag. Mulai dai Skin, fitur lebih seperti bisa me-download langsung gambar dan video tanpa harus memasang aplikasi yang lain. Tapi 6tag masih kalah cepat dalam memuat sesuatu baik itu gambar video atau yang lain di bandingkan dengan Aplikasi Intagram Official. dan pada Video diatas sepertinya aplikasi Instagram masih dalam tahap penyempurnaan. dan yang paling penting, Aplikasi Instagram Official akan bersifat Universal Windows App (UWA) yang artinya bisa juga di gunakan di PC.

kemungkinan besar, kedepannya akan banyak lagi aplikasi Official porting IOS untuk Windows 10 Mobile. tapi bagaimana pendapat kamu tentang Instagram yang sbentar lagi akan muncul di Windows 10 Mobile? akankah kamu masih menggunakan aplikasi 6tag atau menggunakan aplikasi Instagram Official dan say Goodbye pada 6tag? atau kamu akan menggunakan keduanya? yuk bagikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah.